Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Kali Kedua Kampung Sukamanah Disemprot Disinfektan

TANGERANG [ProBENTENG] – Kali kedua, Kampung Sukamanah meliputi 5 RT di RW 15 Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, disemprot disinfektan untuk mencegah sebaran Virus Corona.

Penyemprotan pertama dilakukan sepekan lalu dan kali kedua dilakukan Sabtu (28/3/2020) malam. Penyemprotan yang disambut gembira warga ini melibatkan sedikitnya 10 pemuda tergabung dalam Ikatan Pemuda Sukamanah (IPS). Penyemprotan dipimpin Ketua RW 15 Darmaji Jusuf.

“Alhamdulillah berjalan lancar…” kata Darmaji sambil menyebutkan ternyata masih ada saja segelintir warga yang memandang minor kegiatan bakti sosial ini. “Tapi gak apa-apa, yang penting, Insya Allah, kampung kita terlindungi dari Corona,” tambahnya.

Pantauan semalam, petugas penyemprot yang memanfaatkan dana swadaya warga ini bergerak mulai pukul 22.00. Mereka memakai mobil pick-up mengangkut tong berisi disinfektan yang disambungkan ke mesin penyemprot, lalu menyemprot jalan lingkungan, pagar dan halaman rumah warga.

Selain itu, ada pula dimanfaatkan alat penyemprot sistem pompa yang digendong, sehingga memberi kepraktisan dalam penyemprotan di tempat-tempat sempit.

“Senanglah jalan dan halaman rumah disemprot,” ucap Ny Radiyah, warga Jl Sukamanah Jaya senang.

Dituturkan Darmaji, penyemprotan sengaja dilakukan pada malam hari yang lebih sepi, sehingga memperlancarkan pelaksanaan penyemprotannya. Untuk penyemprotan berikutnya pun akan dilaksanakan malam hari, ang sesuai rencana akan dilaksankan di setiap pekannya.

“Tadi malam penyemprotan dilaksanakan di lingkungan RT 01, 02, dan 03,” katanya. Sesuai rencana, pada hari Minggu (29/3/2020) akan dilakukan penyemprotan di lingkungan RT 04 dan RT 05, juga secara swadaya warga. Mudah-mudahan, pungkas Darmaji, Kampung Sukamanah dijauhkan dari penyebaran Virus Corona. [cd]

(Visited 109 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *