Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Kapolda Banten Ajak Masyarakat Perkuat Persatuan

Kapolda Banten Brigjen (Pol) Listyo Sigit Prabowo menyantuni sejumlah anak saat berbuka puasa bersama di Masjid Agung Al-Amjad. [doni]
TIGARAKSA [ProBENTENG] – Kapolda Banten Brigjen (Pol) Listyo Sigit Prabowo mengajak masyarakat menjadikan Bulan Ramadan sebagai momentum memperkuat persatuan.

Dikatakan kapolda saat berbuka puasa bersama masyarakat dan ulama di Masjid Agung Al-Amjad, Tigaraksa, Senin (21/5/2018), Ramadan sebagai bulan suci memang seharusnya dimaknai sebagai sarana membersihkan hati, mempererat kesetaraan dan kebersamaan.

Sebab itu, seluruh elemen masyarakat di bulan suci ini bisa kembali mengokohkan persaudaraan sesama Islam (ukhuwah Islamiyyah), persaudaraan sesama anak bangsa (ukhuwah wathaniyyah), dan persaudaraan sesama manusia (ukhuwah insaniyyah).

Kekokohan ini penting, papar kapolda, semisal untuk turut menyukseskan agenda besar di Kabupaten Tangerang dalam waktu dekat ini, yaitu pelaksanaan Pilkada Kabupaten Tangerang dan suksesnya perhelatan Asian Games 2018 yang salah-satu lokasi arenanya ada juga di wilayah Kabupaten Tangerang.

Sementara Kapolres Kota Tangerang Kombes (Pol) HM Sabilul Alif, berharap agar tetap terjaga sikap kebersamaan di Bulan Ramadan yang mengekalkan persatuan, meneguhkan kesetaraan, dan mengokohkan komitmen untuk bergandeng tangan untuk kebhinekaan Indonesia.

Adapun menu yang paling istimewa untuk berbuka puasa, pungkasnya, adalah kehangatan kebersamaan yang dalam bersantap dalam berbuka puasa bersama. [doni]

(Visited 75 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *