Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Kaum Ibu Kota Tangerang Keluhkan Meroketnya Harga Cabai

Seorang pembeli sedang mencari Cabai di Pasar Anyar. *

TANGERANG [ProBENTENG] – Kaum ibu warga Kota Tangerang mengeluhkan harga cabai di pasar yang semakin hari semakin meroket.

Ny Harti, warga Kampung Perintis, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang mengaku heran harga cabai yang terus naik hingga terakhir dirinya berbelanja di Pasar Lama, Kota Tangerang mencapai Rp 60.000 per kilogram-nya.

“Haduh, kenapa makin mahal ya, padahal itu konsumsi sehari-hari keluarga saya,” katanya, Rabu (10/7/2019).

Saat dikonfirmasi, Titien Mulyati, Direktur Utama Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Tangerang menyebutkan harga cabai di pasar-pasar tradisional Kota Tangerang naik sejak sebulan yang lalu.

“Harga cabai sekarang masih mahal. Naiknya bertahap ya sejak bulan Juni kemarin,” ujarnya.

Menurut Titien, harga cabai merah keriting saat ini Rp 60 ribu perkilogram-nya. Untuk cabai merah besar Rp 70 ribu perkilogram. Sementara cabai rawit merah Rp 63 ribu perkilogram dan cabai rawit hijau Rp 70 ribu perkilogram.

“Per 3 Juni 2019, harga cabai rata-rata Rp 30 ribu. Kemudian naik jadi Rp 40 ribu. Terus naik seperti harga sekarang ini,” ucapnya.

Titien menuturkan kenaikan harga cabai ini dikarenakan pasokan yang kurang. “Disebabkan juga kemarau yang panjang,” tuturnya.

Titien menambahkan pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang untuk menanggapi kenaikan harga cabai itu.

“Langkah yang kami lakukan berkordinasi dengan pihak terkait karena kiriman cabainya dari Jawa,” tukasnya. [ron]

(Visited 35 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *