Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Kaum Ibu Sukamanah Tersenyum Dapat Bantuan Beras 25 Kg

TANGERANG [ProBENTENG] – Senyum sejumlah kaum ibu di Kampung Sukamanah, Kelurahan Sukasari, Kota Tangerang, pun merekah sesaat mereka akan kembali mendapatkan bantuan sosial (bansos) dari pemerintah pusat berupa sekarung beras seberat 25 kg.

“Alhamdulillah… ada bantuan beras lagi…” kata satu ibu di Jl Sukamanah Jaya kepada rekannya, Minggu (13/6/2020) sekitar pukul 10.30. Tetapi para ibu yang mengobrol di jalan lingkungan itu harus bersabar karena guliran antrean mendapat sekarung beras akan dilaksanakan selepas zhuhur.

Keterangan diperoleh, pembagian 185 karung beras masing-masing 15 kg dilaksanakan secara bergiliran per RT. Di Kampung Sukamanah meliputi 5 RT yang masuk ke RW 15 Sukasari.

Pagi hari dibagikan beras bagi warga terdampak Pandemi Covid-19 di RT 05, RT 04, dan RT 01. Selepas Zuhur, barulah beras karungan dibagikan untuk warga RT 02 dan RT 03.

Ketua RW 15 Sukasari, Darmaji Jusuf, menyatakan rasa syukurnya warga di lingkungan RW-nya telah mendapatkan bantuan sosial sebanyak 4 kali dengan bantuan sosial terbaru. “Alhamdulillah bantuan sosial di Kampung Sukamanah lancar.”

Diharapkan dengan bantuan beras ini warga terdampak Pandemi Covid-19 di wilayah yang dipimpinnya bisa hidup tak kekurangan pangan.

Sementara Ny Radiyah, Petugas Pembinaan Wilayah RW 15 Sukasari dari Pemkot Tangerang, juga menyampaikan puji syukur kehadirat Allah SWT karena bantuan sosial di wilayahnya berjalan lancar. “Bansos ini sangat membantu warga terdampak Pandemi Covid-19.”

Dia berharap bantuan sosial selanjutnya bisa lancar di Kampung Sukamanah. [ch djamal / cdjamal@yahoo.com]

(Visited 73 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *