Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Ketua DPRD Terima Penghargaan Tantra Award-Green Leadership

Ketua DPRD Kota Tangerang Suparmi menerima Tantra Award-Green Leadership dari Wakil Presiden Jusuf Kalla. *

TANGERANG – Pimpinan DPRD Kota Tangerang mendapat apresiasi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI yaitu penghargaan Tantra Award-Green Leadership Pimpinan DPRD.

Pemberian penghargaan tersebut diterima langsung Ketua DPRD Kota Tangerang Suparmi dari Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Senin (14/1/2019).

Diinformasikan Green Leadership merupakan penghargaan untuk pimpinan daerah yang mempunyai karakter kepemimpinan, faham akan isu-isu lingkungan dan mampu menjawab persoalan lingkungan yang ada.

Ketua DPRD Kota Tangerang Suparmi mengaku bangga dan bersyukur atas raihan penghargaan ini dan menyampaikan apresiasi kepada semua pihak terkait. “Mari bersama kita jaga lingkungan Kota Tangerang agar tetap bersih, nyaman dan layak huni,” katanya.

Ditambahkan dalam mendukung program lingkungan hidup di Kota Tangerang, DPRD Kota Tangerang telah menjalankan sesuai fungsinya yaitu dari sisi legislasi, anggaran, dan pengawasan.

Segi legislasi sejak 2014 sudah banyak peraturan daerah (perda) tentang lingkungan hidup. Namun yang spesifik ada di tiga perda inisiatif dewan yakni Raperda Nomor 2 Tahun 2009 Tentang Perda Lingkungan Hidup, kemudian Perda Tahun 2013 Tentang Kualitas Air, dan Perda Tahun 2013 Tentang Kualitas Udara.

Sedangkan dalam fungsi anggaran, hampir Rp 1 triliun untuk kegiatan-kegiatan dalam program lingkungan hidup. Sementara pada fungsi pengawasan adanya kegiatan-kegiatan di komisi dari hearing, website DPRD Kota Tangerang, dan e-planning.

Pada kesempatan itu, Kota Tangerang memboyong tiga penghargaan sekaligus yaitu Nirwasita Tantra Award-Green Leadership Kategori Kota Besar kepada Walikota Tangerang, Piala Adipura Kategori Kota Metropolitan, dan Tantra Award-Green Leadership kepada Pimpinan DPRD. [adv]

(Visited 41 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *