Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Komisi III DPRD Minta Angkot Si Benteng Digratiskan

TANGERANG [ProBENTENG] – Komisi III DPRD Kota Tangerang menyarankan kepada Pemkot Tangerang agar Angkot si Benteng digratiskan sebagai bentuk pelayanan kepada warga Kota Tangerang.

Wawan Setiawan, Ketua Komisi III DPRD Kota Tangerang mengatakan keberadaan Angkot si Benteng yang selama ini dikelola Perumda, PT Tangerang Nusantara Global (TNG), belum maksimal mendapatkan keuntungan yang dapat diharapkan sebagai penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Pihaknya meminta Angkot Si Benteng digratiskan saja sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat. Seperti contohnya di Kota Tangerang Selatan.  “Bahwa masyarakat kota Tangerang boleh menikmati itu karena bagian dari fasilitas pemerintah yang disediakan untuk masyarakat,” kata Wawan di Gedung DPRD Kota Tangerang, Rabu (2/6/2021).

Sementara,  Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Tangerang, Anggiat Sitohang mengatakan Si Benteng lahir di waktu yang tidak tepat. Lantaran, Si Benteng beroperasi di saat banyaknya jasa moda transportasi. Seperti ojek dan taksi daring. Sehingga, dinalai akan sulit untuk mengangkat PAD Kota Tangerang kalau harus bersaing dengan jasa transportasi lainnya.

“Kita lihat nggak ada penumpangnya kan sekarang. Karena kalah dengan Go car, Grab ibaratnya itu lahir pada saat waktu yang tidak tepat, begitu launching Corona, makin nggak ada penumpang,” kata Anggiat. [ron]

(Visited 5 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *