kpu kota tangerang




Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

LPM Balikpapan Studi Tiru ke LPM Kota Tangerang

TANGERANG [ProBENTENG] – DPD Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Tangerang menjadi lokasi studi tiru dari DPD LPM Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (02/11/2023).

Rombongan studi tiru diterima oleh tuan rumah di aula Kantor Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang.

Tak cuma jajaran pengurus DPD LPM Kota Tangerang, turut hadir menerima tamu dari Balikpapan adalah Ketua LPM Banten, Sekcam Tangerang dan Lurah Babakan selaku tuan rumah.

Ketua DPD LPM Kota Tangerang Hasanudin BJ menyatakan, salah satu fokus studi tiru yang dipelajari adalah mengenai keterlibatan LPM dalam proses kegiatan pembangunan daerah di Kota Tangerang.

“Termasuk tempat-tempat wisata dan UMKM. Beberapa hal tadi yang disampaikan berkaitan dengan aktivitas LPM dan pemda. Itu juga yang menjadi studi tiru mereka,” ujar Hasanudin BJ kepada wartawan.

Dia menambahkan dipilihnya Kota Tangerang lantaran memiliki kesamaan dengan Kota Tangerang yakni sama-sama dekat dengan ibu kota. “Kota Tangerang inikan berdekatan dengan DKI Jakarta, sementara mereka dekat dengan IKN (Ibu Kota Nusantara). Karena itulah mereka melakukan studi tiru ke sini,” ucapnya.

Sementara Ketua DPD LPM Balikpapan Damanhury H Mad menyampaikan, kegiatan studi tiru ini adalah dalam rangka memperdalam sinergisitas antara pihaknya dengan LPM Kota Tangerang.

“Karena Balikpapan itu pintu gerbangnya Kaltim sekaligus pintu gerbang IKN. Nah kalau Kota Tangerang ini pintu gerbangnya DKI karena airportnya di Kota Tangerang, ini banyak membawa manfaat,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan, dengan adanya kesamaan itu maka salah satu hal yang mendasari pihaknya berkunjung ke Kota Tangerang. Terlebih IKN akan mulai efektif menjadi ibu kota pada 2024. Selain ke Kelurahan Babakan, para rombongan ini dibawa ke Situ Gede di mana LPM Kota Tangerang digandeng menjadi mitra dalam pengelolaannya. [ron]

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *