Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Lumbung Pangan RT 08/02 Dibanggakan Lurah Poris Plawad Utara

TANGERANG [ProBENTENG] – Kekompakan warga RT 08/RW 02 Poris Plawad Utara (PPU) di Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, yang di antaranya meliputi Perumahan Bumi Cipondoh Asri (BCA) dipuji lurah karena telah mampu membentuk lumbung pangan di lingkungannya.

Lumbung pangan ini, kata Tonny, Lurah PPU, keberadaannya sangat membantu warga kurang mampu dan berpenghasilan rendah dalam memenuhi kebutuhan pangan. Lumbung inipun secara nyata telah membantu pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan warga di masa Pandemi Covid-19.

Pernyataan lurah ini disampaikan saat dirinya datang ke lingkungan RT 08/RW 02 PPU terkait penyerahan bantuan beras dari Dinas Sosial Kota Tangerang kepada warga kurang mampu dan berpenghasilan rendah, Senin (28/9/2020).

Beras yang dibagikan keseluruhannya 54 karung bagi warga kurang mampu dan berpenghasilan rendah di 9 RW di wilayah Kelurahan PPU. Pembagian paket ini dalam rangka membantu warga Kota Tangerang yang berpenghasilan rendah dan tidak mampu, kata Tonny.

”Alhamdulilah pembagian paket sembako ini berjalan lancar dan tepat sasaran. Masing- masing RW diberikan 6 karung beras,” katanya.

Khusus di RT 08/RW 02 PPU, paket beras diberikan kepada 24 warga yang saat penyerahannya didampingi binamas dan Ketua RT 08/RW 02 PPU.

”Bantuan ini sebagai komitmen pemerintah membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” pungkas Tonny yang bangga kepada warga RT 08/RW 02 telah menerapkan Protokol Covid-19 dalam acara itu. Di antaranya memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan sebelumnya dicek suhu tubuhnya. [cd]

(Visited 54 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *