Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Maulid Nabi Bingkai Kebersamaan & Silaturahim Sukamanah

TANGERANG [ProBENTENG] – Terwujud sudah kekentalan silaturahim antarwarga Kampung Sukamanah, Kelurahan Sukasari, Kota Tangerang, saat digelarnya Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW secara lesehan di Jl Sukamanah IV, Sabtu (7/12/2019) malam.

Warga terdiri pria-wanita, dewasa-remaja, sampai anak-anak tumpah-ruah ke lokasi penyelenggaraan.

Semua menebar senyum menyaksikan rangkaian acara yang disusun panitia yang melibatkan Pengurus RT 02/RW 15 Sukasari dan Pengurus serta Anggota Ikatan Pemuda Sukamanah (IPS).

Tak kalah senangnya adalah para tokoh masyarakat, ketua RT 02 Aliyuladzim, Ketua RW 15 Darmaji Jusuf, dan para sesepuh yang hadir.

“Acaranya meriah euy, ada suguhan rebusan kacang, jagung, dan kue-kue…“ cetus satu sesepuh.

Acara sendiri dimulai selepas Isya diawali pembacaan tahlil oleh Ustadz Halimi, dilanjutkan Rawi dan Barjanji oleh Tim Marawis Nurul Falah, dan dipuncaki Ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW oleh Ustadz Hadi Hidayat.

Ketua RT 02 Aliyuladzim dalam sambutannya menyatakan rasa bahagianya karena harapan penyelenggaraan Maulid Nabi Muhammad SAW yang disajikan dengan kesederhanaan ini terwujud.

“Yaitu meciptakan jalinan kebersamaan, kekompakan, dan silaturahim antarwarga melalui bingkai peringatan maulid,” katanya.

Sementara Ketua RW 15 Darmaji Jusuf mengaku bangga atas penyelenggaraan acara ini. Dia berharap tradisi peringatan Hari Besar Islam, Hari Besar Nasional, dan acara silaturhim antarwarga bisa terus digelar IPS bersama jajaran Pengurus RT 02/RW 15 Sukasari.

Pada penutupan acara, masyarakat yang hadir dalam acara itupun terpuaskan dan mereka melanjutkannya dengan berfoto bersama. [cd]

(Visited 80 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *