Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Meriah dan Merakyat Perayaaan HUT ke-73 RI di Kecamatan Jatiuwung

 

Dadang SPd, Plt Camat Jatiuwung saat perayaan HUT ke-73 RI di wilayah Kecamatan Jatiuwung. *

JATIUWUNG – Semangat kemerdekaan pun dirasakan masyarakat Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, yang dihidupkan Kecamatan Jatiuwung dengan menggelar berbagai kegiatan perayaan dan lomba HUT Ke-73 RI yang meriah dan merakyat.

Gegap-gempita masyarakat Kecamatan Jatiuwung dalam HUT ke-73 RI ini dimulai dengan adanya Lomba Kampung Merdeka yang dilaksanakan di masing-masing kelurahan sejak tanggal 9 Agustus 2018 dan terus berlanjut ke tiap-tiap lingkungan perkampungan warga dengan aneka lomba khas tujuhbelasan.

Pada tingkat kecamatan dimeriahkan dengan Lomba Liga Kocok Pegawai Kecamatan Jatiuwung, Lomba Karnaval Bodoran, Upacara HUT RI, Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih, serta Malam Puncak HUT RI dengan menggelar Lenong Pekayon pada Minggu (19/8/2018).

Ada juga lomba di tingkat kecamatan yang pesertanya merupakan pemenang lomba yang sama di tingkat kelurahan. Beberapa perwakilan kelurahan tersebut mengikuti sejumlah lomba di antaranya Lomba Kampung Merdeka, Lomba Pidato Gaya Bung Karno, Lomba Fashion Pakaian Pejuang, Lomba Puisi dan Lomba Nasi Tumpeng Jajanan Pasar.

Dadang SPd, Pelaksana Tugas (Plt) Camat Jatiuwung, mengucapkan terima-kasih kepada semua pihak yang telah membantu kemeriahan HUT RI, baik secara moril maupun materil, sehingga perayaan HUT hari kemerdekaan ini benar-benar berlangsung meriah.

Diakuinya kekompakan masyarakat Kecamatan Jatiuwung sangat terasa dalam kesuksesan perayaan HUT RI, mulai dari keterlibatan masyarakat, keterlibatan RT/RW, kader PKK, serta keterlibatan para pegawai kelurahan dan kecamatan.

“Mereka sangat mendukung dan membantu, terlebih kegiatan seperti ini di setiap tahun selalu dilaksanakan. Oleh karena itu diharapkan kekompakan ini bisa terus dijaga dan lebih ditingkatkan lagi pada perayaan di tahun berikutnya,” harap plt camat.

Ditambahkannya saat ini dirinya memegang tugas sebagai Camat Jatiuwung maupun Sekretaris Kecamatan Jatiuwung, namun hal ini tidak menyurutkan semangatnya dalam melaksanakan tugas tersebut. “Di sini ada seksi-seksi, lurah dan masyarakat yang turut membantu bekerja tak kenal lelah siang-malam untuk dapat mensukseskan kegiatan ini, seperti halnya slogan walikota, “Ayo Kita Bekerja Sama dan Sama Sama Bekerja,” tambah Dadang.


UPACARA KHIDMAT

Pada saat pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih yang dilaksanakan di Lapangan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kamis (17/8/2018), berlangsung dalam suasana khidmat.

Para peserta upacara tampak khidmat saat pelaksanaan pengibaran Sang Merah Putih, ketika langkah tegap Paskibra memasuki lapangan upacara semua tamu undangan dan peserta upacara mengikutinya dengan tertib.

Agar menambah kekhidmatan upacara, sejumlah Petugas Tramtib Kecamatan Jatiuwung, Satlantas dan Anggota Pramuka memberhentikan para pengguna jalan yang melewati Lapangan Gandasari untuk dapat menghormati dan menyaksikan pelaksanaan pengibaran bendera merah putih pada Pukul 08.15.

Pada kesempatan itu inspektur upacara menyampaikan Sambutan Walikota Tangerang H Arief R Wismansyah kepada peserta upacara, yang isinya mengajak masyarakat Kota Tangerang untuk terus kerjasama dengan tekad yang kuat dari seluruh elemen masyarakat untuk mau berbuat, berperan aktif dan berkontribusi dalam pembangunan Kota Tangerang.

Hal ini sudah dapat dirasakan oleh masyarakat dengan adanya kampung bersih, kampung hijau serta kampung iklim yang bisa menjadi kampung wisata dan dapat menumbuhkan UMKM yang dapat meningkatkan perekonomian lingkungan. “Untuk itu diharapkan hal ini dapat terus ditingkatkan agar dapat menjadikan Kota Tangerang lebih maju,” ujarnya. [adv]

 

(Visited 103 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *