Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Mushollah Al-Hidayah Terapkan Protokol Kesehatan Sembelih Qurban

TANGERANG [ProBENTENG] – Terpuji, penyembelihan hewan qurban dan pengemasan daging qurban ke dalam kantung plastik dilakukan dengan penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 di Mushollah Al-Hidayah di Kampung Sukamanah, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Jumat (31/7/2020).

Pemantauan di lokasi pembagian hewan qurban Mushollah Al-Hidayah, terlihat 15 petugas wanita pembagi daging, semuanya memakai masker.

Mereka dengan santai sambil mengobrol memasukan potongan daging yang telah dibelah para petugas pria sebelumnya ke dalam kantung-kantung plastik.

“Para petugas pria tadi pagi bekerjanya…” kata Allyul Adzhim, Sekretaris Panitia Hewan Qurban Mushollah Al-Hidayah yang bersama Sodri, panitia lainnya memantau pengemasan daging qurban. Kini tinggal petugas wanita yang bekerja memasukan potongan daging ke dalam kantung plastik.

Diakui eforia pembagian daging qurban memang ada tadi pagi dari kalangan warga, tetapi panitia yang membatasi lokasi penyembelihan dan pengemasan daging dengan membuat sekat terpal menutup bagian jalan lingkungan telah berhasil menghalau warga yang melihat dan menunggu pembagian daging.

Sesuai rencana, kata Allyul Adzhim, daging qurban sebanyak 850 kantung hasil penyembelihan 4 sapi dan 10 kambing akan didistribusikan panitia langsung kepada warga ke rumah-rumah dengan dibantu Pengurus 4 RT di sekitaran mushollah.

Diharapkan dengan cara ini tak ada resiko sebaran Virus Covid-19 dan tentunya bisa dicontoh panitia-panitia penyembelihan hewan qurban lainnya. [ch djamal / cdjamal@yahoo.com]

(Visited 111 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *