Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Nyoi Gleser Ke Tangsel, Tepian Depok & Bandara, Masuk JORR 2

WAH sekarang mah mau ke Kota Tangerang Selatan cepat. Tak pelu susah, capek injak kopling dan rem disebabkan kemacetan lalin, karena mobil bisa meluncur tenang membelah ruas JORR (Jakarta Outer Ring Road) 2 yang menghubungkan dari Bandara Soetta, Kota Tangerang sampai Sawangan.

Dari ruas jalan tol sepanjang 36,5 Km ini, ada bukaan banyak gerbang tol di kawasan-kawasan Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, sampai tepian Kota Depok.

Tinggal memilih lokasi tujuan terdekat dari gerbang tol tersedia saja yang dibutuhkan, lalu tak lama sampai dah.

Memang tarif JORR 2 tak semurah tol Jakata-Tangerang, semisal dari Kota Tangerang menuju gerbang paling ujung di ruas JORR 2 saat ini yaitu Gerbang Tol Pamulang di Sawangan, mobil dikenakan tarif Rp 31.000.

Relatif agak mahal tetapi bila mampu menghemat banyak waktu, ya lumayanlah.

Ruas JORR ini telah diresmikan Presiden Jokowi per 1 April 2021, sampai 11 Oktober 2021 masih belum banyak dilintasi mobil. Entah sebabnya, bisa saja masih baru sehingga belum banyak pengendara yang tahu atau memang belum ada keperluan untuk memanfaatkannya.

Kalau pengen tahu sih, boleh saja mencobanya.

Melintas JORR 2 relatif asyik karena jalan ini membelah permukiman penduduk dan kawasan perumahan baru. Sesekali, mata diajak melihat sejumlah gedung tinggi, semisal apartemen.

Sesekali pula mata diajak menikmati kawasan perumahan modern yang terpampang di kanan-kiri jalan.

Selain ke kawasan Kota Tangerang Selatan dan tepian Kota Depok, warga Kota Tangerang pun bisa meluncur cepat ke Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Begitupun warga Kota Tangerang Selatan bisa memanfaatkan JORR 2 ini bila ingin ke bandara.

Yok manfaatkan JORR 2 yang sudah tersedia. [chairul djamal]

(Visited 10 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *