Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Mau Berkebun di Rumah, Datang ke Jl KH Maulana Hasanudin

BERSIBUK diri dengan berkebun terbatas di rumah saja, di tengah masa Pandemi Covid-19, sangatlah menyenangkan dan menyehatkan. Tapi, banyak orang bertanya-tanya, “dapat bahan tanaman yang murah dan berragam, di mana?”

Jangan kagok, di Tangerang Raya banyak didapat lokasi penjualan tanaman hias dan tanaman buah tersebar.

Salah-satunya adalah lokasi jual tanaman berkebun murah dengan banyak ragam jenisnya, datang saja ke Bumi Flora 80. Lokasinya strategis di tepian Jl KH Maulana Hasanudin di Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Baca Juga: KADAL DI POHON APEL

Di lokasi ini dijual berragam produk tanaman secara murah, di antaranya tanaman hias, tamanan buah, pot plastik, pot gerabah, pot keramik, media tanam, pupuk organik, peralatan taman, obat-obatan, air mancur, dan ornamen berkenun.

Warga yang datang ingin berbelanja, tinggal pilih jenis tanaman, jenis pot, dan media tanam, sekehendak hati secara swalayan. Sejumlah pekerja di kios Bumi Flora 80 yang memiliki lokasi parkir mobil dan sepeda motor, pun siap memberi bantuan bila diperlukan.

“Wuih mirip pusat perbelanjaan mini ya…” cetus Ny Dyah, warga Kota Tangerang yang datang siap membeli Anggrek dan media tanam untuk tanaman di rumahnya.

Baca Juga: TERMINAL GERENDENG, TERMINAL TERSIBUK TANGERANG TEMPO DOELOE…

Lalu, dia dengan suka-cita memilih sejumlah Anggrek, sejumlah tanaman hias, pot kecil gerabah, dan media tanam. Harga yang dibayar relatif murah, di antaranya satu pot gerabah Anggrek Rp 30 ribu, tanaman hias bervariasi Rp 5 ribu-Rp 100 ribu.

Pot plastik herganya sesuai ukuran kecil-besar bervariasi Rp 7.000-Rp 60 ribu. Pot keramik sesuai ukuran kecil-besar bervariasi Rp 25 ribu-seratus ribuan rupiah. Media tanam sekarung besar Rp 13.000-Rp 18.000.

Banyak pembeli yang datang menjadi bagai “lupa diri” saat berada di kios ini, tambah Ridwan, warga Kota Tangerang lainnya.

Baca Juga: NYOI GLESER KE TANGSEL, TEPIAN DEPOK & BANDARA, MASUK JORR 2

Sebabnya, banyak ragam jenis tamanan, pot, dan ornamen taman yang dijual dengan harga lebih murah dibandingkan harga yang ditawarkan di banyak pedagang tanaman.

Setelah puas membeli ragam tanaman dan lainnya, pembeli tinggal datang ke meja kasir di bagian tengah kios yang memiliki 2 lokasi di bagian depan dan belakang.

Lalu kasir secara cekatan menghitung jumlah belanjaan dengan mesin hitung. Setelah dibayar, belanjaan bisa ditolong pekerja kios untuk dibawa ke kendaraan pembeli.

Beres dah menyediakan bahan-bahan tanaman di rumah, tinggal lagi berkebun sesuai kehendak hati. [chairul djamal]

 

(Visited 7 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *