Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Panwaslu Siap Tindak Tegas Jika Ada Yang Gunakan Politik Uang

Deklarasi Anti Politik Uang dan Politisasi SARA yang digelar Panwaslu Kota Tangerang. ***

NEGLASARI [ProBENTENG] – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tangerang menggelar Deklarasi Anti Politik Uang dan Politisasi SARA untuk Pilkada 2018 yang berintegritas yang dilaksanakan di Days Suite Hotel, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Rabu (14/2/2018).

Agus Muslim, Ketua Panwaslu Kota Tangerang mengatakan acara deklarasi ini bertujuan untuk Pemilu di Kota Tangerang supaya berjalan kondusif.  “Dan ini adalah bentuk komitmen kita untuk mewujudkan demokrasi yang adil, bermartabat, berkualitas sehingga Indonesia nanti memiliki pemimpin–pemimpin yang memang diharapkan oleh masyarakat,” ujar Agus kepada wartawan setelah melakukan deklarasi.

Ia juga berkomitmen akan konsisten atas aturan yang berlaku jika nanti ditemukan ada dugaan kecurangan seperti politik uang dan politisasi SARA. “Kita akan bertindak sesuai amanah undang-undang yang diberikan kepada kita,” tambahnya.

Menurut Agus, bersikap atas persoalan tersebut merupakan kewajiban Panwas untuk menindak lanjutinya. “Namun demikian kami Panwaslu Kota Tangerang berharap jangan sampai ada kegiatan-kegaiatan yang dapat mencederai demokrasi pada perhelatan Pilkada Kota Tangerang,” tegasnya.

Lebih lanjut Agus mengungkapkan pada tatanan praktis di lapangan Panwaslu akan mengedarkan beberapa pamflet, selebaran dan berbagai macam cara yang bunyinya mengajak masyarakat supaya tidak melakukan politik uang dan politik SARA di daerahnya masing-masing.

“Nanti kita akan surati semua masyarakat dan organisasi termasuk DKM, Gereja–Gereja, Vihara, dan juga tokoh masyarakat yang berada di wilayah Kota Tangerang. Supaya mereka bisa memberikan masukan serta himbauan kepada masyarakat. Supaya tidak melakukan politik uang dan politik SARA,” terang Agus.  [imron]

(Visited 50 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *