Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Pasar Modern Tigaraksa Didesain Ramah Difabel dan Anak

Pembangunan Pasar Modern Tigaraksa terus dilaksanakan mengejar target akhir tahun bisa difungsikan. *

TIGARAKSA [ProBENTENG] – Mengembangkan pasar yang dapat mengundang kedatangan banyak pembelanja, kini tengah dibangun Pasar Modern Tigaraksa yang disajikan dengan berbagai faslitas modern, ramah lingkungan, ramah anak, dan difabel.

“Kita siapkan fasilitas bagi pengunjung dengan kebutuhan khusus dan ibu menyusui…” ujar Direktur Utama PT Askara Bangun Cemerlang, A Primus Handoyo Muliono kepada Wartawan di ruang kerjanya, Kamis (12/7/2018).

Dikatakan pihaknya saat ini tengah menyiapkan kepindahan para pedagang yang akan menempati kios yang sedang dikebut pengerjaannya. Adapun target penggunaan menyeluruhnya  pada akhir tahun ini. “Alhamdulillah selama pembangunan tidak ada masalah karena berbagai pihak mendukung pembangunan pasar modern ini.”

Terunik papar Primus, pihaknya mengkonsep pembangunan pasar tak hanya ramah difabel dan ramah lingkungan, tetapi juga dikombinasi khas kedaerahan. Muatan lokal itu bisa dilihat dari pasar ini yang berwarna unggu dipadukan tugu khas milik Kabupaten Tangerang.

Pembangunan pasar yang direncanakan menghabiskan dana sekitar Rp 56 miliar pun didesain memiliki area parkir, terjaga kebersihannya, tidak becek, tidak kumuh, dan tidak banjir.

Pengelola Pasar Tigaraksa, Suryadin, menambahkan pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada para calon pedagang tentang rencana pemindahan pedagang dari tempat penampungan ke lokasi kios baru. “Selanjutnya mereka akan menempati kios baru,” jelas Suryadin. [djamal]

(Visited 111 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *