Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Pembatasan Longgar. Warga Nyaman Beraktivitas, Meskipun Tetap Patuhi Prokes

TANGERANG [ProBENTENG] – Masuki April 2022, pemerintah daerah di Tangerang Raya memang melonggarkan pembatasan aktivitas masyarakat, sebab itu jangan heran bila pusat perbelanjaan, rumah sakit, dan fasilitas publik lainnya mulai diramaikan kedatangan warga.

Pemantauan sejak awal April, mudah terlihat aktivitas warga Tangerang Raya meramaikan pusat kegiatan publik. Meskipun begitu, suasana kegembiraan mereka tetap dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes) sesuai aturan.

Di antaranya memasuki areal pusat perbelanjaan, semisal Sumarecon Mal Serpong (SMS) pengunjung wajib bermasker, lalu men-scan Aplikasi PeduliLindungi, dan menjaga jarak saat berada di pusat perbalanjaan itu.

“Ini aturan prokesnya, ya harus kita patuhi…” cetus Ny Dyah saat bersama suami mendatangi SMS untuk mengambil cetakan foto di Counter Fuji Film. Terlihat pula, bangku dan meja di tempat jajanan di halaman luar SMS diisi sejumlah warga dengan tetap berjaga jarak.

Hal serupa berlaku di rumahsakit, semisal RS EMC di Jl KH Hasyim Ashari, Kota Tangerang. Kedatangan warga untuk berobat dan berkonsultasi kesehatan terlihat lebih ramai dibandingkan hari-hari sebelumnya.

Serupa di SMS, warga memasuki RS wajib bermasker, lalu men-scan Aprilkasi PeduliLindungi, dan tetap menjaga jarak. Para petugas rumahsakit pun berperilaku dengan protokol kesehatan. “Lebih nyaman sih kondisi serupa ini,” cetus Haru, pengunjung RS EMC.

Sementara, pemandangan warga lalulalang di pusat kegiatan publik lainnya, semisal taman kota, jalan-jalan protokol, dan lapak-lapak pedagang, juga terlihat mematuhi prokes. Meskipun, tetap saja ada beberapa warga yang mengabaikan bermasker atau maskernya dibiarkan melorot ke dagu.

Warga Tangerang Raya berharap agar kondisi serupa ini bisa terus bertahan karena lebih nyaman dan menyenangkan, tentu dengan persyaratan sesuai anjuran pemerintah agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Mudah-mudahan paparan Virus Corona semakin terlumpuhkan dengan semakin baiknya herd Immunity (kekebalan kelompok) dengan kepatuhan masyarakat mengikuti Vaksinasi Covid-19, sehingga pandemi pun bisa berubah menjadi endemi saja. [cd]

 147 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: