Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Pemkot-Supir Angkot Akhirnya Sepakat, BRT Koridor 2 Beroperasi 09.00-15.00

Kadishub Kota Tangerang Saeful Rohman dan perwakilan Paguyuban Supir Angkot Abbas menunjukkan hasil kesepakatan yang ditandatangani. *

TANGERANG [ProBENTENG] – Polemik keberadaan BRT Koridor 2 jurusan Terminal Poris Plawad-Terminal Cibodas untuk sementara berakhir, setidaknya selama sepekan.

Hal itu setelah ditandatanganinya kesepakatan antara Pemkot Tangerang dan Paguyuban Supir Angkot R02 dan R11 di Ruang Asda 3, Gedung Puspem Kota Tangerang, Senin (15/10/2018) malam.

Dikatakan Saeful Rohman, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, dalam kesepakatan kedua belah pihak menyetujui rute BRT Koridor 2 Terminal Cibodas-Terminal Poris Plawad tetap beroperasi, namun hanya boleh sejak pukul 09.00 hingga 15.00 WIB.

“Diluar jam 09.00 sampai jam 15.00 hanya sampai ke Palem Semi, tidak sampai ke Terminal Cibodas,” ujarnya.

Kendati demikian pengalihan tersebut hanya bersifat sementara terhitung selama satu pekan. Karena kedua belah pihak masih melakukan negosiasi bagaimana ke depannya.

“Kami akan melakukan pembahasan selama tujuh hari bersama para sopir Angkot. Jadi kami juga sedang membahas terkait dengan subsidi Angkot,” tambahnya.

Sementara itu, Abbas selaku koordinator unjuk rasa sopir Angkot mengaku menerima dan menghargai keputusan yang telah disepakati tersebut. “Kita harus hargai dan terima keputusan yang telah kami sepakati tadi. Karena ini hanya sementara,” tuturnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Tangerang dituntut sopir angkot untuk menghapuskan rute BRT Kota Tangerang koridor II. Sebab, rute yang dilewati berhimpitan dengan trayek R11 dan R02.

Dengan hadirnya BRT, menurut sopir Angkot telah membuat penghasilan mereka menurun drastis. [ron]

(Visited 49 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *