Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Perpanjang PSBB, Fokus Tingkatkan Fungsi Gutus RT-RW

TANGERANG [ProBENTENG] – Sesuai perintah Gubernur Banten, Bupati Tangerang H Ahmed Zaki Iskandar menetapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diperpanjang di Kabupaten Tangerang mulai 14-28 Juni 2020.

Perpanjangan PSBB kali ini, kata dia pada Minggu (13/6/2020), difokuskan untuk lebih meningkatkan fungsi dari gugus tugas (gutus) di tingkat RT/RW. “PSBB Kabupaten Tangerang pun diperpanjang untuk memberikan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat.”

Keputusan perpanjangan PSBB di Kabupaten Tangerang, termasuk di Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan – biasa disebut Tangerang Raya – berdasar hasil Rapat Evaluasi Pelaksanaan PSBB Jilid 3 Provinsi Banten yang dipimpin Gubernur Banten H Wahidin Halim melalui zoom meting di rumah dinasnya di Serang, Minggu (13/6/2020) siang.

Rapat sendiri diikuti Wakil Gubernur Banten, Ketua DPRD Banten, Kapolda Banten, Kapolda Metro, Danrem 052 WKR, Kajati Banten, Kabinda Banten, Bupati Tangerang, Walikota Tangerang, Walikota Tangerang Selatan, dan Forkopimda di Tangerang Raya.

MASIH PERLU

Gubernur Banten sendiri menilai PSBB di Tangerang Raya masih diperlukan. “Tetapi PSBB-nya harus lebih ketat lagi. Pengawasan ketat dan ada sanksi bagi pelanggarnya. (Walaupun) Tingkat kesadaran masyarakat relatif sudah lebih tinggi.”

Disepakati pula dalam rapat dimoderatori Sekda Banten Al Muktabar, tidak ada penambahan istilah lain dalam PSBB untuk menghindari interpretasi yang membingungkan masyarakat.

Diingatkan pula nanti pada saat diberlakukan New Normal, maka aturan protokol kesehatan sudah harus terinternalisasi dalam diri pribadi masyarakat.  Di antaranya sadar untuk memakai masker, sadar untuk tetap tinggal di rumah, dan membawa alat pribadi untuk menjaga kesehatan semisal tisu, vitamin, d.l.l. [ch djamal / cdjamal@yahoo.com]

(Visited 21 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *