Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Pertokoan Kisamaun Mulai Ramai, Pedagang ITC Bersihkan Kios

TANGERANG [ProBENTENG] – Rencana pembukaan kembali lapak dan kios perdagangan di pusat-pusat perbelanjaan di Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan saat penerapan PSBB Transisi menuju New Normal disambut gembira para pedagang di dua kota itu.

Pemantauan di Pertokoan Jl Kiasnawi Sabtu (13/6/2020), para pedagang kios elektronika, kios perbengkelan, pakaian jadi, sepatu, sampai jajanan dan makanan-minuman terlihat mulai ramai. Meskipun bila dibandingkan kondisi semula diperkirakan baru mencapai 35 persen.

Warga sendiri lebih antusias berbelanja ke toko, kios, sampai pedagang di kawasan perdagangan rakyat tua tersebut. “Ya masih sepi sih…” kata penjaga toko sepatu di Jl Kiasnawi sambil mengisyaratkan perdagangan akan ramai kembali bila telah memasuki masa New Normal.

Keterangan diperoleh sejumlah toko keperluan Lebaran sejak Ramadhan telah buka dengan pembelinya memakai masker. Namun, tetap saja kedatangan warga berbelanja berkurang jauh dibandingkan situasi normal sebelumnya.

Sementara di Pusat Perbelanjaan ITC Serpong, terlihat baru 10 persen toko, kios, dan lapak dibuka pedagang. Warga yang akan berbelanja ke ITC sendiri, di pintu masuk dipersilakan mencuci tangan pakai sabun cair di air mengalir. Setelah itu, suhu tubuh warga diperiksa. Setelah dinilai suhu tubuh aman, maka warga pun dipersilakan masuk.

Terlihat dominasi perdagangan didominasi pedagang laptop, yang nampaknya diminati masyarakat terkait belajar di rumah semasa Pandemi Covid-19.

Ada beberapa pedagang HP di mal ini yang mulai membersihkan kiosnya terkait rencana mal itu akan dibuka kembali pada 15 Juni, terkait diterapkan masa transisi menuju Kenormalan Baru (New Normal) oleh Pemkot Tangsel. “Ya kita siap-siap saja…”

Informasi didapat pusat-pusat perbelanjaan di Kota Tangerang pun mulai mempersiapkan diri untuk dibuka kembali. Tetapi pengelola pusat perbelanjaan harus mematuhi peraturan membuka pusat perbelanjaannya dengan protokol kesehatan. [ch djamal / cdjamal@yahoo.com]

(Visited 34 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *