kpu kota tangerang




Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Perumda TB Terus Sosialisasikan Aplikasi SiGanteng Mudahkan Pencatatan Meter Air

Perumda TB Kota Tangerang terus mensosialisasikan kemudahan pelayanan dan informasi kepada para pelanggan melalui aplikasi SiGanteng.

TANGERANG [ProBENTENG] – Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang terus mensosialisasikan kemudahan pelayanan dan informasi kepada para pelanggan melalui aplikasi Sistem Informasi Pelanggan Tirta Benteng (SiGanteng).

Ya, di era digitalisasi saat ini, masyarakat Indonesia pada umumnya tidak pernah lepas dari genggaman ponsel cerdasnya. Maka dari itu, aplikasi SiGanteng itu pun dapat diunduh dalam satu sentuhan di aplikasi Google Play Store.

Direktur Utama Perumda TB Kota Tangerang, Doddi Effendy mengatakan banyak kemudahan yang dapat dinikmati masyarakat lewat SiGanteng. Seperti halnya, fitur info tagihan pelanggan dapat mengetahui jumlah tagihan rekening air berdasarkan kubikasi pemakaian air pelanggan beserta dengan rinciannya.

Fitur Lapor Meter Mandiri, pelanggan dapat lapor sendiri melalui aplikasi, sehingga tidak lagi terganggu privasi rumahnya oleh petugas yang biasanya datang ke rumah. Fitur Info Pemakaian Air, pelanggan dapat mengecek sendiri debit pemakaian air di rumahnya setiap bulan, berdasarkan lapor meter mandiri pelanggan.

“Dengan ini, SiGanteng juga membangun budaya akan kepedulian masyarakat terhadap masa penggunaan air di rumahnya sendiri. Jadi tidak lagi bingung dengan biaya tagihan dengan masa pemakaiannya. Semua bisa dicek mandiri melalui aplikasi SiGanteng,” serunya.

Ia pun berharap, aplikasi SiGanteng dapat meningkatkan kinerja dan citra perusahan. Tentu, dengan layanan yang lebih maksimal dan cepat sesuai kebutuhan yang diinginkan masyarakat.

“Bagi para pelanggan bisa segera download aplikasi SiGanteng dan manfaatkan fiturnya. Serta masyarakat yang belum berlangganan dan ingin berlangganan bisa melakukan permohonan melalui aplikasi SiGanteng juga,” katanya.

Humas Perumda Tirta Benteng, Syarif Hidayat menambahkan pelayanan aplikasi SiGanteng yang baru dirilis sejak bulan Mei 2021 ini, sudah berhasil mendapat 30.000 unduhan dari para pelanggan.

“Untuk pelanggan yang sudah unduh aplikasi 30.000 dan yang lapor meter via aplikasi SiGanteng sudah mencapai 90 persen,” jelas Syarif, Senin (13/11/2023).

Lebih lanjut, Perumda Tirta Benteng juga terus berupaya mensosialisasikan informasi maupun pelayanan melalui laman media sosial milik Perumda Tirta Benteng, spanduk, hingga petugas Cater.

Seperti diketahui aplikasi SiGanteng dapat digunakan untuk Pendaftaran Pemasangan Baru, Lapor Meter Mandiri, Info Pemakaian Air, Info Tagihan, Pengaduan dan Pembayaran Tagihan Air. [adv]

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *