Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Puluhan Warga RW 15 Sukasari Ikuti PK&KT Antisipasi Covid-19

TANGERANG [ProBENTENG] – Sedikitnya 30 warga RW 15 Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, mengikuti kegiatan Pengecekan Kesehatan dan Ketahanan Tubuh (PK&KT) sebagai Antisipasi Sebaran Virus Covid-19, Kamis (13/8/2020).

Kegiatan kerjasama Dinkes Kota Tangerang, Puskesmas Sukasari, dan Fakultas Kedokteran UI berlangsung di rumah Ketua RW 15 Sukasari di Jl Sukamanah Jaya, sejak pukul 09.00 WIB. “Ya baguslah kita dapat pemeriksaan kesehatan…” cetus warga.

Sejumlah dokter dan petugas kesehatan memeriksa kesehatan warga berusia 1 tahun sampai 60 tahun yang terpilih untuk mengikuti kegiatan dan datang ke lokasi.

Di antaranya memeriksa kadar gula darah, mengukur tekanan darah, menimbang berat-badan, memeriksa kemungkinan jangkitan TB, kadar kolestrol, dan melakukan rapid test.

Ketua RW 15 Sukasari, Darmaji Jusuf, mengutarakan kegiatan PK&KT sebagai Antisipasi Sebaran Virus Covid-19 ini sangat bermanfaat bagi warga karena mereka menjadi mengetahui derajat kesehatannya secara gratis.

”Ya mudah-mudahan semua warga RW 15, peserta kegiatan sehat-sehat saja…” katanya.

Lurah Sukasari, Adi Pratama Sip yang datang memantau kegiatan PK&KT, bersyukur kegiatan yang salah-satu tujuannya untuk mendata kesehatan penduduk Kelurahan Sukasari sebagai bahan laporan ke WHO, berjalan lancar dan tertib.

Dituturkannya kegiatan ini dilaksanakan di beberapa RW di Sukasari yang dilakukan secara bertahap.

Serupa harapan Ketua RW 15, lurah pun berharap penduduk di RW 15 meluasnya ke seluruh penduduk di wilayah Kelurahan Sukasari sehat-sehat saja. [ch djamal / cdjamal@yahoo.com]

(Visited 13 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *