Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Ribuan Orang Berdesakan Antri Job Fair di Mal Metos

Para pencari kerja berdesak-desakan memenuhi booth-booth Job Fair 2018 di Mal Metropolis Town Square. [imron]
TANGERANG [ProBENTENG] – Ribuan orang terlihat berdesak-desakan saat Job Fair di Mal Metropolis Town Square (Metos) Kota Tangerang, Selasa (24/7/2018). Akibatnya sedikitnya 5 wanita diduga lemas mendapat perawatan petugas medis di sekitar lokasi.

Mereka berjatuhan tak kuat berdiri dan menahan desakan. Sejumlah petugas langsung mengevakuasi dan memberikan pelayanan medis.

Job Fair yang digelar Disnaker Kota Tangerang pada 24-26 Juli 2018 itu dipadati para pencari kerja sejak pagi hari. Para petugas dari Disnaker bersama Satpol PP Kota Tangerang mengatur ribuan orang itu masuk secara bergantian ke dalam pusat perbelanjaan itu.

“Job Fair ini diikuti oleh 48 perusahaan dengan 8.547 lowongan pekerjaan,” ujar HM Rakhmansyah, Kepala Disnaker Kota Tangerang saat ditemui di lokasi.

Rakhmansyah menyebut pada Job Fair ini diprioritaskan untuk warga asal Kota Tangerang. Bertujuan guna menekan angka pengangguran di kota berjuluk Seribu Industri Sejuta Jasa ini.

“Maksud dan tujuannya mengurangi jumlah pengangguran dan memfasilitasi para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai profesionalisme, keterampilan dan bakat yang dimiliki,” katanya.

“Serta membantu perusahaan untuk mendapatkan tenaga kerja yang berkualitas sesuai dengan kebutuhannya,” paparnya. [imron]

(Visited 94 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *