Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Rp 210 Miliar JHT Dicairkan BPJAMSOSTEK Selama Pandemi Covid-19

Pelayanan di Kantor BPJAMSOSTEK Tangerang.

TANGERANG [ProBENTENG] – Klaim program Jaminan Hari Tua (JHT) di Kantor BPJAMSOSTEK Kota Tangerang mengalami kenaikan yang signifikan selama Pandemi Covid-19. Terdata rata-rata sebanyak 300 klaim per hari, meningkat dari rata-rata sebelum pandemi yang hanya berkisar 150 klaim per hari.

Demikian disampaikan Fahmi Hasan, Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Kota Tangerang saat berjumpa dengan awak media di kantornya di Kawasan Perkantoran Cikokol, Selasa (28/7/2020).

“Kenaikan jumlah klaim diduga akibat pelambatan ekonomi di masa pandemi,” ungkapnya.

Data diperoleh dari awal Januari hingga Juli 2020 terdapat 16.780 peserta yang melakukan klaim JHT atau setara Rp 311,8 Miliar. Dimana klaim Rp 210 Miliar terjadi selama pandemi yaitu di Maret – Juli 2020 yang didominasi oleh pensiun, PHK dan pengunduran diri.

[darsitek number=3 tag=”sembako”]

Adanya peningkatan klaim apalagi di masa Pandemi Covid-19, membuat BPJAMSOSTEK membuat terobosan dengan menghadirkan pelayanan lebih mudah,praktis dan cepat yaitu Layanan Tanpa Kontak Fisik (Lapak Asik).

“Dalam Lapak Asik disiapkan tiga kanal pelayanan, yaitu layanan full digital atau sistem online, dikolektif oleh HRD tempat peserta bekerja dan difasilitasi oleh Petugas BPJAMSOSTEK,” katanya.

Kemudian sebagai upaya menghindari penumpukan antrian, petugas BPJS Ketenagakerjaan juga melaksanakan program one to many yaitu satu orang petugas melayani 5 orang peserta sekaligus. “Semua upaya kami lakukan agar pelayanan bisa tetap maksimal dengan risiko kesehatan minimal,” pungkas Fahmi Hasan. [imron/ imron.koben@gmail.com]

(Visited 74 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *