Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Rumah-rumah Ibadah Mulai Terapkan Protokol Kesehatan

TIGARAKSA [ProBENTENG] – Pemkab Tangerang kembali menggelar pengecekan kesiapan rumah-rumah ibadah menghadapi pemberlakuan New Normal yang akan diterapkan dalam waktu dekat ini.

Pengecekan dilakukan Tim Pemkab Tangerang dipimpin Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Tangerang, Heri Heriyanto, Selasa (9/6/2020). “Kami ingin melihat langsung penerapan Protokol Kesehatan di tempat-tempat ibadah.”

Tempat yang dikunjungi di antaranya Pura Rarahyangan Agung Bhuana Raksati di Desa Sodong, Kecamatan Tigaraksa. Lalu, Cetiya Brahmavihara di Desa Sodong, Kecamatan Tigaraksa. Serta Majelis Agama Khong Hucu Indonesia (Makin) Li Thang Ciapus di Desa Panongan, Kecamatan Panongan dan Gereja Kristen Indonesia di Perumahan Citra Raya, Kecamatan Panongan.

“Dari tempat-tempat ibadah itu, saya melihat semuanya sudah menerapkan protokol kesehatan sehingga umat bisa beribadah dengan aman dan nyaman…” ucap Heri.

Sementara Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tangerang, Drs KH Maski MM, mengatakan FKUB senang dengan akan diterapkannya kenormalan baru di Kabupaten Tangerang. “Apalagi yang dibuka dahulu adalah tempat peribadatan umat beragama.”

Para pimpinan agama yang dikunjunginya pun menyatakan hal sama. Di antaranya datang dari Pendeta Gereja Kristen Indonesia Citra Raya Samuel Wiratama, Ketua Pure Banjar Tigaraksa I Wayan Sumantra, dan Ketua Majelis Agama Khong Hucu Indonesia (Makin) Li Thang Ciapus, Oen Entong Jugga. [Bidang IKP Diskominfo Kabupaten Tangerang]. *

ch djamal / cdjamal@yahoo.com

(Visited 29 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *