Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Semarak Pentas Rakyat HUT RI di Kampung Sukamanah

TANGERANG [ProBENTENG] – Lebih dari 200 warga Kampung Sukamanah, Kelurahan Sukasari, Kota Tangerang, bergembira-ria di Malam Puncak Perayaan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI yang menggelar sejumlah kesenian dan pembagian hadiah lomba, Sabtu (31/8/2019).

Warga terdiri anak-anak, remaja, dewasa, sampai sejumlah sesepuh, larut dalam kegembiraan dalam perayaan yang dilangsungkan di Jl Sukamanah III. “Wah meriah ya! Syukur Alhamdulillah…” cetus Sugiono, sesepuh warga.

Pada pesta ini ditampilkan qasidahan ibu-ibu yang membawakan lagu-lagu perjuangan dan daerah mendapat sambutan hangat hadirin. Ditampilkan pula pentas tarian-tarian modern dan semi-tradisional anak-anak, yang juga mendapat sambutan hangat.

Di sela-sela hiburan itu, diserahkan hadiah bagi para juara Lomba Tilawah dan Lomba Azan oleh H Satim Sofyan, sesepuh warga. Selanjutnya hadiah bagi juara Lomba Cerdas-cermat (LCC) diserahkan oleh Chairul Djamal, juga sesepuh warga.   

Secara spesial, hadir Lurah Sukasari, Adi Pratama, yang memberi apresiasi terhadap penyelenggaraan perayaan HUT RI yang meriah di RW 15 Sukasari ini. Lurah yang datang bersama Sekretarus Kelurahan Sukasari pun meminta agar kekompakan dan silaturrahim antar warga ini harus ditingkatkan.

“Saya bangga kepada warga RW 15 yang telah sukses menyelenggarakan rangkaian perayaan HUT RI,” kata lurah yang baru menjabat 2 bulan sebagai Lurah Sukasari.

Sementara Ketua RW 15, Darmadji Jusuf, menyampaikan terima-kasih warganya kepada Lurah dan Sekel Sukasari yang telah datang ke acara di lingkungannya ini. “Saya pun bangga kepada jajaran Panitia HUT RI RW 15 dan warga yang telah antusias menyelenggarakan rangkaian acara perayaan HUT RI.”

Diharapkan pada penyelenggaraan acara-acara lainnya, baik bersifat perayaan hari besar nasional ataupun keagamaan, bisa diselenggarakan lebih meriah lagi. [cd]

(Visited 169 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *