Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Supir Angkot G-03 Tolak Operasi BRT Koridor 5 Cadas-Selapajang

PERIUK [ProBENTENG] – Sejumlah supir angkot G-03 Jurusan Kotabumi-Kalideres tidak setuju terhadap akan dioperasikannya Bus Rapid Transit (BRT) Koridor 5 Jurusan Cadas-Selapajang.

Penolakan disuarakan Agus, salah satu supir angkot G-03 yang ikut dalam Sosialisasi BRT Koridor 5 yang digelar Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang di Aula Kantor Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Rabu (28/11/2018).

“Kami semakin tersudut, setelah adanya sepeda motor dan angkutan online, pendapatan semakin menurun. Apalagi ditambah dengan adanya BRT,” katanya.

Hal senada dikatakan Roni, supir angkot lainnya yang mengungkapkan agar pemerintah memberi kebijaksanaan bagi para supir agar memudahkan dalam mencari nafkah atau semacam subsidi bagi supir angkot.

Eddi Faisal Lubis, Ketua DPC Organda Kota Tangerang menjelaskan sebagai organisasi wadah para pengusaha angkot, saat ini masih dalam posisi mendengarkan tidak menolak juga tidak setuju. “Yang pasti setelah ini kami dari Organda akan mengadakan rapat musyawarah bersama dan hasilnya nanti akan kami sampaikan kepada Pemkot Tangerang mengenai BRT Koridor 5 ini,” jelasnya.

Bambang Dewanto, Kabid Angkutan Dishub Kota Tangerang menuturkan penyelenggaraan BRT Koridor 5 ini merupakan amanah UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Sementara HM Sjaifuddin Z Hamadin, Anggota Komisi IV DPRD Kota Tangerang yang hadir pada kesempatan itu mengaku dirinya mendukung akan adanya BRT Koridor 5 ini. Kebijakan di bidang perhubungan di wilayah perkotaan sudah saatnya beralih ke angkutan massal seperti BRT tersebut.

“Para pengguna kendaraan pribadi baik mobil maupun motor saat ini semakin meningkat dan itulah yang ingin disasar oleh Pemkot Tangerang. Untuk angkot juga seharusnya berbenah diri memperbaiki pelayanan agar mampu bersaing dan bisa diminati konsumen,” ucapnya. [ron]

(Visited 64 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *