Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Tahun 2016, Cibodas Dapat Kucuran Dana Pembangunan 2016 Rp 81 M

Camat Cibodas memberikan sambutan saat safari kunjungan kepala daerah di Kecamatan Cibodas. ***
Wakil Walikota Tangerang menyerahkan dana stimulan posyandu. ***

CIBODAS – Warga Kecamatan Cibodas bolehlah bergembira karena dengan sumbangan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Tahun 2016 berkisar Rp 300 juta, ternyata mendapat gelontoran pembangunan wilayah dari Pemkot Tangerang mencapai Rp 81 miliar.

Terkait itu, saat Kunjungan Kerja Kepala Daerah dalam rangka Peresmian Pembangunan di Kecamatan Cibodas, Camat Cibodas Drs Gunawan Priahutama mewakili warganya menyampaikan terima-kasih kepada Walikota Tangerang H Arief R Wismansyah-Wakil Walikota Tangerang H Sachrudin yang memberi perhatian besar bagi pembangunan wilayah Kecamatan Cibodas.

Proyek-proyek pembangunan wilayah yang dibiayai APBD Kota Tangerang Tahun 2016 dan telah selesai dilaksanakan, di antaranya proyek perbaikan dan pembangunan saluran air, proyek perbaikan dan pembangunan jalan lingkungan, pemasangan lampu-lampu PJU, bedah-rumah warga kurang mampu, sampai pembangunan pasar.

Total seluruh pembangunan itu bernilai Rp 81 miliar, padahal sumbangan PBB Cibidas hanya berkisar Rp 300 juta, ungkap camat. Sebab itu, warga Kecamatan Cibodas harus bersyukur serta membarenginya dengan kerelaan untuk membayar PBB dengan taat di tahun ini dan menjaga hasil pembangunan dengan sebaik-baiknya.

“Kita pun wajib pula membalas perhatian pemkot dengan menyukseskan program daerah yang terus-menerus digencarkan, yaitu menjaga kebersihan lingkungan…” tambah camat.

Untuk tahun 2017, tambah camat, Kecamatan Cibodas telah mengusulkan berragam pembangunan wilayah dengan usulan spesifiknya berupa perbaikan drainase sebagai langkah meminimalisir kawasan banjir dan genangan air di musim hujan.

 

RANGKAIAN ACARA

Sekda Kota Tangerang menyerahkan dana stimulan guru ngaji, amil dan marbot. ***

Rangkaian acara kunjungan kerja kepala daerah sendiri diawali dengan menggelar pertemuaan Walikota Tangerang bersama 485 kader posyandu yang datang dari 97 posyandu se-Cibodas di halaman Kantor Kelurahan Uwung Jaya, Jl Dipati Unus.

Para kader posyandu yang datang dari Kelurahan Jatiuwung, Kelurahan Uwung Jaya, Kelurahan Cibodas, Kelurahan Cibodas Baru, Kelurahan Cibodasari dan Kelurahan Panunggangan Barat, berdialog interaktif dengan walikota yang memang sangat peduli kinerja para kader ini.

Setelah itu, selepas Sholat Jumat, rombongan walikota-wakil walikota yang didampingi Sekda Kota Tangerang dan para kepala OPD melanjutkan dengan menggelar peninjauan ke Kampung PHBS di wilayah Kelurahan Panunggangan Barat.

Memasuki waktu Sholat Ashar, rombongan tiba di Masjid Jami’ At-Taubah di wilayah Kelurahan Cibodasari. Di sini walikota berdialog dengan 443 guru ngaji, amil pemandi jenazah, dan marbot masjid. Dalam kegiatan ini, diserahkan pula dana stimulan bagi para pengabdi masyarakat bidang keagamaan itu.

Usai pertemuan ini, walikota bersama rombongan menyempatkan diri mengunjungi ruang PONED (Pelayanan Obstetri Neonatus Esensial Dasar) dan UGD Puskesmas Cibodasari yang baru dibuka pelayanannnya.

 

STIMULAN RT-RW

Anggota DPRD Kota Tangerang HM Sjaifuddin ZH memberikan dana stimulan RT/RW. ***

Pada malam harinya, dilakukan pertemuan Walikota Tangerang-Wakil Walikota Tangerang dengan 425 ketua RT, 91 ketua RW, alim-ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan masyarakat Kecamatan Cibodas, yang juga diisi paparan program pembangunan daerah oleh walikota dan diakhiri dialog interaktif.

“Pada acara ini pula diserahkan dana stimulan RT-RW triwulan pertama di tahun 2017 dari Pemkot Tangerang,” ungkap Ahmad Suhendar SE MSI, Sekretaris Kecamatan Cibodas.

Untuk tahun ini, papar Suhendar, ada kenaikan dana stimulan RT-RW sehingga penyempaiannya disambut sika-cita pengurus RT-RW. Yaitu, sebelumnya dana stimulan RT yang disampaikan per triwulan Rp Rp 600.000 kini menjadi Rp 750.000 per triwulannya. Sedangkan dana stimulan RW yang sebelumnya Rp 750.000 per triwulannya kini menjadi Rp 900.000 per triwulannya.

“Mudah-mudahan dengan kenaikan dana stimulan ini, para pengurus RT-RW bisa lebih bersemangat menjalankan tugasnya serta lebih peduli menjaga kebersihan lingkungannya,” ucapnya. [adv]

(Visited 179 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *