Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Tak Terima di-PHK, Buruh PT Bentoel Tangerang Datangi DPRD

Perwakilan buruh diterima Komisi II DPRD Kota Tangerang. *

TANGERANG [ProBENTENG] – Puluhan buruh tergabung Federasi Serikat Buruh Karya Utama (FSBKU) menggelar aksi demo di depan Gedung Puspem Kota Tangerang, Selasa (5/11/2019).

Para buruh mantan pekerja PT Bentoel Tangerang itu menolak PHK yang dilakukan perusahaan atas alasan pailit.

“Kami menolak karena kami merasa dibohongi oleh perusahaan. Katanya pailit dan kami di-PHK sebanyak 83 orang tapi sebagian besar dipanggil kembali tapi dengan sistem kontrak dan tersisa 28 orang yang notabene anggota organisasi semua. Lalu makna pailitnya dimana?” Kata Sriyanto, koordinator aksi dari FSBKU kepada wartawan.

Kemudian sejumlah perwakilan buruh tersebut menemui DPRD Kota Tangerang dan diterima oleh Anggota Komisi II DPRD Kota Tangerang Saiful Milah dan Epa Emilia.

Saiful Milah, Anggota Komisi II DPRD Kota Tangerang ditemui pasca menerima buruh mengatakan aduan dari buruh sudah kami tampung dan terima. Untuk tindak lanjutnya dia meminta para buruh itu membuat surat pengaduan resmi ke DPRD Kota Tangerang.

“Dengan adanya aduan resmi kami bisa memanggil pihak-pihak terkait dalam persoalan ini dan melakukan rapat dengar pendapat. Diharapkan nantinya akan ada solusi terbaik bagi semua,” pungkas Saiful Milah. [ron]

(Visited 66 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *