Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Tanpa Rasa Jijik, Petugas PU Nyebur Manhole Bersihkan WC Sedot

TANGERANG [ProBENTENG] – Di tengah kegiatan penyemprotan disinfektan di lingkungan Kampung Sukamanah oleh Dinas PU Kota Tangerang, ada aksi “nyebur” petugas PU ke manhole WC Sedot mampet yang lalu mendapat pujian banyak warga yang melihatnya.

Tanpa rasa jijik, petugas itu langsung masuk ke lubang yang dipenuhi air kotoran yang ada di tengah Jl Sukamanah I, yang memang terlaporkan mampet sehingga membuat jaringan WC di rumah-rumah warga pun mampet.

“Petugas itu bukan hanya masuk dengan sekujur tubuhnya, juga menyelamkan kepala meraih lumpur dan sampah tersangkut yang membuat mampet…” kata Darmaji Jusuf, Ketua RW 15 Sukasari yang mengawal pelaksanaan penyemprotan disinfektan untuk kelima kali di lingkungannya.

Belasan menit berlalu, akhirnya petugas yang bekerja didampingi sejumlah rekan-rekannya, berhasil mengalir air di jaringan WC Sedot. Warga dan ketua RW yang menyaksikan terlihat puas dibarengi rasa hormat mendalam karena petugas itu mampu menyingkirkan rasa jijik untuk membersihkan saluran.

Akhirnya Darmaji berharap dengan penyemprotan disinfektan dan pembersihan jaringan WC Sedot akan memotivasi warga Kampung Sukamanah di Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) serta mau menjaga kebersihan lingkungan. [cd]

(Visited 51 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *