Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Tim Gabungan 3 RW Jantung Kota Tangerang Wawaran Patuhi Aturan PSBB

TANGERANG [ProBENTENG] – Mengingkatkan kembali pentingnya menerapkan aturan PSBB Corona kepada warga di Kampung Sukamanah, Sukabakti dan Sukahati di jantung Kota Tangerang, Petugas Gabungan Gugus Tugas Covid-19 RW 15, RW 10, dan RW 02 Sukasari menggelar wawaran keliling kampung.

Kegiatan dilaksanakan dengan petugas berkeliling kampung dengan mobil bak terbuka berlangsung Minggu (17/5/2020) sore. Kegiatan ini dimaksudkan menyosialisasikan kembali pemberlakukan PSBB (pembatasan sosial berskala bedar, red) Kota Tangerang.

“Para pedagang kami ingatkan agar memakai masker dan sarung tangan dan jaga jarak aman…” Teriak petugas dengan pengeras suara dari atas pick-up saat melintas jalan lingkungan yang banyak pedagang berjualan.

Mendengar ini pedagang dan warga pun terlihat mengangguk-angguk kepala. Meskipun masih banyak pedagang memakai masker tetapi tak memakai sarung tangan. Begitupun terlihat masih ada warga berlalulalang di jalan lingkungan tanpa masker.

Tetapi sekejap kemudian, terlihat mereka yang masih melanggar risih sikapnya sesaat isi pesan pengumuman disampaikan para satgas. “Mestinya mereka memang mematuhi aturan yang ada biar mata-rantai Covid-19 terputus…” cetus satu warga.

Darmaji Jusuf, Ketua Gugus Tugas Covid-19 RW 15 Sukasari, mengutarakan tim gabungan memang mencoba mengingatkan kembali masyarakat dan pedagang untuk mematuhi aturan PSBB Kota Tangerang. “Masyarakat harus mematuhi peraturan PSBB, untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.”

Tim gabungan berharap warga di lingkungan RW 15, RW 10, dan RW 02 Sukasari dapat mematuhi aturan PSBB agar Virus Covid-19 bisa segera berlalu dan masyarakat dapat beraktifitas kembali tanpa khawatir adanya Wabah Corona.

Wawaran keliling kampung sendiri dilaksanakan petugas bermobil bak terbuka ke Jl KH Soleh Ali, Jl Sukamanah V, JL TMP Taruna, Jl Arief Rahman Hakim, Jl MT Haryono, dan Jl Sukabakti 2. *

[ch djamal / cdjamal@yahoo.com]


(Visited 149 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *