Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

TMMD Kodim 0510/Trs Siap Cor Jalan Desa Bojong Loa

 

Kasdim 0510/Trs Mayor Arh Agung Pujiantoro didampingi Kordinator TMMD ke-102 Kapten Kav M Bakir meninjau lokasi TMMD di Bojong Loa.

TIGARAKSA [ProBENTENG] – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di wilayah Kodim 0510/Trs dipusatkan di Desa Bojong Loa, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, dengan menggelar perbaikan jalan desa itu di sepanjang 320 meter.

Kasdim 0510/Trs Mayor Arh Agung Pujiantoro didampingi Kordinator TMMD ke-102 Kapten Kav M Bakir, Sabtu (7/7/2018), mengecek kesiapan pembukaannya ke Posko TMMD ke-102 di Desa Bojong Loa. “Pengecekan ini untuk melihat langsung kesiapannya…” kata kasdim.

Sesuai rencana Pembukaan TMMD ke-102 di Kabupaten Tangerang akan dilakukan Selasa 10 Juli 2018 yang akan dilaksanakan Pj Bupati Tangerang Komarudin dan dihadiri Pangdam Jaya/Jayakarta.

Dituturkan pengerjaan fisik TMMD ke-102 sendiri dilakukan selama 30 hari, di antaranya dengan melakukan pengecoran jalan sepanjang 975 meter dengan lebar 4 meter. Pengecoran akan dilakukan personal TNI dan masyarakat sekitar.

Personal TNI tengah membangun turap di jalan yang akan dicor TMMD di Bojong Loa.

JALAN PINGGIRAN

Sementara Kapten Kav M Bakir, Kordinator TMMD Ke-102 Kodim 0510/Trs Kodam Jaya/Jayakarta, mengatakan dipilihnya jalan di Desa Bojong Loa karena jalan ini dinilai masih belum merata.

Sebab itu, personil TNI dibantu masyarakat terus melakukan persiapan TMMD-nya dengan pembuatan turap sepanjang 320 meter di sisi jalan untuk memperkuat pengecoran jalan.

Pembukaan TMMD skala nasional sendiri akan dibuka serentak di seluruh Indonesia Selasa 10 Juli 2018. TMMD di Kodim 0510/Trs merupakan wilayah yang mewakili Kodam Jaya/Jayakarta.

Ditambahkan Kapten Kav M Bakir, TMMD merupakan program TNI yang bekerja-sama dengan pemerintah daerah dalam turut-serta memajukan pembangunan di wilayah, khususnya di desa-desa tertinggal pinggiran perkotaan sebagai penyelarasan pembangunan. [djamal]

(Visited 88 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *