Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Warga Kampung Sukamanah Bentuk Koperasi Silih Asih

TANGERANG [ProBENTENG] – Warga Kampung Sukamanah di Kelurahan Sukasari, Kota Tangerang, membentuk Koperasi Silih Asih dalam Rembug Warga Sukamanah yang digelar di Jl Sukamanah IV, Sabtu (7/3/2020) malam.

Pendirian koperasi simpan-pinjam ini sebagai wujud untuk menciptakan kondisi saling bantu-membantu dalam kemanfaatan bersama warga Sukamanah dalam bingkai keharmonisan dan keakraban.

“Alhamdulillah sudah terbentuk…” cetus Aliyulazhim, Ketua RT 02/RW 15 Sukasari yang pada acara itu diaklmasi menjadi Sekretaris Koperasi Silih Asih.

Adapun susunan lengkap Kepengurusan Koperasi Silih Asih, s.b.b: Badan Penasehat Darmaji Yusuf, Chairul Djamal, Hj Suftiyah, dan H Giyono. Ketua Ny Aam Darmaji, Sekretaris Aliyulazhim, dan Bendara Ny Mardiah.

Pada awal pembentukannya tercatat sedikitnya 40-an warga menyatakan mendaftarkan diri menjadi anggota koperasi.

Diputuskan pula, besaran simpanan pokok Rp 50.000 simpanan wajib per bulan Rp 10.000, dan simpanan sukarela per bulan minimal Rp 2.000.

Sesuai keputusan rembug warga pula, anggota setelah 6 bulan menjadi anggota baru bisa meminjam uang sebesar 3 kali lipat dari besaran dana simpanannya di koperasi dengan dikenakan biaya jasa 7,5 persen dan bisa diangsur atas kesepakatan bersama.

Pada akhirnya, seluruh anggota koperasi yang hadir menyatakan puji syukur kepada Allah SWT atas terbentuknya koperasi yang diharapkan nantinya dapat membantu para anggota yang membutuhkan dana mendadak, semisal untuk keperluan membayar uang sekolah/kuliah anak, d.l.l. [cd]

(Visited 73 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *