Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Warga Korban Banjir Lebak Senang Santap Bakso Bersama

LEBAK [ProBENTENG] – Ratusan warga korban banjir bandang asal Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, mendapat hiburan sejenak dari penderitaannya dengan menyantap bakso bersama.

Acara makan bakso bersama atas sumbangan dari Paguyuban Pedagang Mie Bakso Solo Raya (Papmiso) Cabang Tangerang berlangsung Dodiklatpur Infantri Kodam III Siliwangi, Lebak, Kamis (16/1/2020).

Warga dengan suka-cita menyambut kepedulian sosial ini. “Yuk yuk antre…” cetus seorang warga sambil tersenyum mengajak temannya antre mengambil suguhan bakso.

Wajah sedikitnya 899 warga korban banjir dan relawan pun terlihat ceria ketika mereka bisa menyantap bakso bersama.

Sajian bakso yang kuahnya langsung dimasak di lokasi itu sangat ditunggu-tunggu warga korban banjir. “Alhamdulillah…” kata sebagian warga.

H Giyono, Ketua Papmiso Cabang Tangerang, mengutarakan kegiatan ini sebagai kepedulian sosial paguyubannya kepada warga korban banjir. “Ini kumpulan sumbangan bakso dari beberapa anggota paguyuban.”

Dia bersyukur sambutan warga sangat tinggi sehingga bantuan sebagai bagian Papmiso Berbagi ini menjadi terlaksana tepat sasaran.

Sementara Ade Ramdhani, perwakilan dari Dodiklatpur Infantri Kodam III Siliwangi, menyatakan terima-kasihnya atas kepedulian dari paguyuban itu. “Hari ini bisa dibilang sebagai Hari Bakso, karena banyak massa menyantap bakso bersama-sama.”

Selain menyajikan bakso dari Papmiso, kegiatan sosial bersama komunitas PMKS dan Keluarga Besar Jasrif asal Balaraja pun memberi bantuan peralatan dapur dan 2 karung beras yang diterima Babinsa Lebak Gedong.

Acara ini dilaksanakan di Desa Banjar Sari, Kecamatan Lebak Gedong, sebelum sajian makan bakso bersama. [cd]

(Visited 215 times, 1 visits today)

One thought on “Warga Korban Banjir Lebak Senang Santap Bakso Bersama

  1. Alhamdulilah puji sukur kepada allah swt kita bisa melayani sodara2ku yg lagi kena musibah,dan saya berharap semoga sodaraku semua di beri kekuatan lahir maupun batin dan selalu di sehatkan badanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *