Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Warga Sukamanah dan Babakan Perintis Bersyukur Terima Paket Sembako

TANGERANG [ProBENTENG] – Warga Kampung Sukamanah dan warga Kampung Babakan Perintis di Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, menyambut suka-cita penyerahan bantuan paket sembako melalui Satgas Siaga Covid-19 dua kampung itu secara terpisah.

“Syukur, alhamdulillah…” cetus nenek tua Kampung Sukamanah sesaat dirinya mendapat paket sembako dari panitia dengan mata berkaca-kaca karena merasa terharu, Selasa (19/5/2020).

Sontak suasana itu merambat ke hati panitia penyerahan 162 paket sembako di Kampung Sukamanah dan hati para penerima bantuan yang menunggu giliran menerima bantuan. “Semoga bermanfaat ya bu…” cetus Darmaji Jusuf, Ketua Siaga Covid-19 RW 15 Sukasari.

Ternyata suasana sukacita bercampur haru pun terrekam saat penyerahan bantuan sembako yang dilaksanakan di Kampung Babakan Perintis di Sekretariat Gugus Tugas Covid-19 RW 06 Sukasari.

“Nuhun…” juga kata seorang ibu rumahtangga saat menerima bantuan yang diserahkan Penanggung-jawab Satgas Siaga Covid-19 RW 06 Sukasari di hari yang sama dengan penyerahan bantuan di Kampung Sukamanah.

Dahrial Z Lubis – akrab disapa Jefri – Penanggung-jawab Satgas Siaga Covid-19 RW 06 Sukasari menuturkan dirinya bersama panitia penyerahan paket bantuan tentu saja menyambut gembira melihat bantuan paket sembako dari pemerintah disambut rasa syukur penerima.

Hanya saja, papar dia, paket bantuan yang dikirimkan pemerintah masih kurang 15 paket untuk warga di kampungnya. Mestinya yang dikirim 93 paket bantuan sembako, tetapi yang diterima panitia baru 78 paket sembako.

Adapun isi paket sembako bantuan sosial dari pemerintah pusat bagi warga terdampak Wabah Covid-19 di Kampung Sukamanah dan Kampung Babakan Perintis terdiri dari sekarung beras, sejumlah mie instant, ikan sarden, dan minyak goreng. ***

[ch djamal / cdjamal@yahoo.com]

(Visited 94 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *