Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Warga Sukamandi Harap Solusi Sebelum Rumahnya Digusur Pemkot

Alat berat tengah menguruk jalan yang akan dibangun Pemkot Tangerang di sisian irigasi Kampung Sukamandi. *

NEGLASARI [ProBENTENG] – Warga di lingkungan RT 02/09 Kelurahan Karang Sari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang menanti solusi dari Pemkot Tangerang terkait rencana pembangunan jalan baru di sisian saluran irigasi di Kampung Sukamandi yang akan menggusur sejumlah rumah warga.

Sedikitnya 150 KK yang mendiami kampung itu cemas karena rumahnya akan digusur Pemkot Tangerang. Warga mengaku sudah mendiami lahan milik negara itu sedikitnya selama 45 tahun. “Kami minta Pemkot memberikan solusi kepada kami,” ujar Ny Sri Hariyani, salah satu warga Kampung Sukamandi, Kamis (2/8/2018).

Diinformasikan Pemkot Tangerang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang bersiap melakukan pembangunan jalan baru bersisian saluran irigasi di Kampung Sukamandi yang ujungnya di Simpang Tujuh, Neglasari.

Untuk membangun jalan sedikitnya selebar 8 meter itu mengalami hambatan karena masih ada ratusan bangunan rumah warga di sepanjang sisian saluran irigasi itu. Warga mengaku masih bertahan karena Pemkot Tangerang belum memberikan solusi bagi mereka jika rumah mereka digusur.

Dituturkan Ny Sri Hariyani, Wakil Walikota H Sachrudin pun telah melakukan peninjauan ke lokasi kampung tersebut pada Kamis (2/8/2018) pagi dan telah mengutarakan dan menawarkan kepada warga solusi untuk direlokasi ke Rusunawa di Manis Jaya.

“Warga menyambut baik solusi tersebut namun ada juga yang masih kebingungan jika pindah ke Rusunawa Manis Jaya lalu bagaimana dengan usahanya. Karena selama ini kebanyakan usaha warga adalah memproduksi tempe,” katanya.

Di hari itu juga, Anggota Komisi IV DPRD Kota Tangerang HM Sjaifuddin Z Hamadin mengunjungi rumah-rumah warga yang akan digusur tersebut dan menghimbau agar warga mau menerima opsi yang ditawarkan Pemkot Tangerang demi kemaslahatan bersama.

“Saya kira itu jalan keluar terbaik saat ini, dan ke depan saya minta warga membentuk tim khusus yang terus memantau dan mengawal solusi yang ditawarkan Pemkot tersebut agar terrealisasi dengan baik,” pungkas Wakil Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Tangerang tersebut. [imron]

Anggota DPRD Kota Tangerang HM Sjaifuddin Z Hamadin mengunjungi Kampung Sukamandi. *
(Visited 236 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *