Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Wartawati Tangerang Laporkan Dua Netizen ke Polisi

Maya saat membuat laporan di Mapolrestro Tangerang. *

TANGERANG [ProBENTENG] – Maya Aulia Aprilianti (23 tahun), salah satu wartawati di Kota Tangerang melaporkan dua orang netizen ke Mapolrestro Tangerang pada Sabtu (24/2/2018) malam.

Jurnalis dari media Banten Hits ini tidak terima dengan komentar negatif dari dua pemilik akun Instagram tersebut dan mengadukannya ke polisi.

Maya menjelaskan kedua netizen tersebut telah memberikan komentar sentimen negatif kepada dirinya. Ia pun merasa dihina dan nama baiknya dicemarkan.

“Ada dua orang yang dilaporkan, mereka melakukan penghinaan dan pencemaran nama baik terhadap saya,” ujarnya.

Salah satu akun Instagram yang dilaporkan yakni Windaip13. Menurut Maya, pemilik akun tersebut sangat menyudutkan dirinya serta memberikan perkataan yang tak senonoh. “Saya tidak terima dengan apa yang mereka lakukan,” ucapnya.

Diinformasikan perkara ini mencuat setelah ramainya pemberitaan di media massa terkait Gubernur Banten Wahidin Halim memberhentikan Kepala SMKN 4 Kota Tangerang yakni Kusdiharto.

Pemberitaan tersebut pun menjadi viral di jagat media sosial. Sehingga menyedot perhatian netizen yang ramai memberikan komentar.

Termasuk dua pemilik akun yang dilaporkan Maya. Dalam komentar yang dilayangkannya itu, wartawan Banten Hits ini dicaci-maki oleh mereka.

“Sebelumnya saya pernah berusaha bertemu, tapi tidak ada itikad baik dari yang bersangkutan,” kata Maya.

Sejumlah barang bukti kini sudah dikantongi polisi. Atas perbuatannya tersebut kedua netizen yang dilaporkan ini terancam Pasal 27 Ayat 3 Undang – undang Nomor 19 Tahun 2006 tentang Perubahan Atas Undang – undang Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Hukumannya empat tahun kurungan penjara dengan denda Rp 750 juta. “Semoga masalah ini bisa cepat selesai,” paparnya. [imron]

(Visited 63 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *