Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

3 Kampung di Sukasari, Kota Tangerang, Tutup Jalan-jalan Lingkungan

TANGERANG [ProBENTENG] – Mencegah sebaran Virus Corona, Covid-19, ke permukimannya, 3 kampung di Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, menutup sejumlah jalan lingkungannya dan hanya menyisakan 1 jalan utama untuk lalulalang kendaraan warga kampungnya.

Ketiga kampung itu adalah Kampung Sukabakti, Kampung Sukamanah, dan Kampung Sukahati. Praktis ke 3 kampung itu, kendaraan warga dari luar kampung tak lagi bisa melintas.

“Wih… ditutup,” cetus satu pengendara asal luar kampung pada Minggu (12/4/2020) pukul 07.00 sesaat memasuki Jl Sukamanah Jaya, salah-satu jalan lingkungan di Kampung Sukamanah yang ditutup. Tetapi dengan tersenyum maklum, dia pun memutar kembali motor melintas ke Jl Sukamanah III sebagai jalan utama yang dibuka.

Di Jl Sukabakti, malah dengan memakai portal besi yang bisa dinaikturunkan, sejumlah pemuda kampung itu mengatur buka-tutup portal untuk mempersilakan warga kampung keluar-masuk Kampung Sukabakti.

Sementara di Kampung Sukahati, tutup jalan memakai palangan bambu campur kawat sekenanya sehingga mengesankan keangkerannya.

Darmaji Jusuf, Ketua RW 15 Sukasari yang wilayahnya meliputi Kampung Sukamanah, mengutarakan penutupan jalan untuk mencegah sebaran Virus Corona yang semakin meluas. Apalagi, wilayah Kota Tangerang pun telah diusulkan menjadi wilayah dengan PSBB.

Sementara terkait semakin menurunnya pendapatan keluarga kurang mampu selama pandemi Corona, Tim Satgas Siaga Covid-19 RW 10 Sukasari meliputi Kampung Sukabakti bekerja DKM Masjid Nurul Amin menghimpun sumbangan swadaya warga berupa beras atau uang untuk dibelikan beras sejak beberapa hari terakhir ini.

Beras ini selanjutnya akan dibagikan kepada warga kurang mampu di kampungnya, dengan slogan, “Jangan Sampai Warga Sukabakti Tak Punya Beras Untuk Dimasak dan Dimakan.” [cd]

(Visited 164 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *