Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

DPRD: Pengelolaan Air Minum Harus Bekerjasama PDAM Kota Tangerang

DPRD Kota Tangerang Sidak ke lokasi IPA di Panunggangan Barat

TANGERANG [ProBENTENG] – DPRD Kota Tangerang melakukan sidak ke lokasi instalasi pengolahan air (IPA) yang berada di Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang yang diduga tidak memiliki izin, Rabu (15/7/2020).

Sidak dilakukan usai upaya pemanggilan pihak pengembang PT Villa Permata Cibodas yang tidak kunjung hadir ke DPRD Kota Tangerang. Untuk itu pimpinan dan anggota DPRD Kota Tangerang bersama sejumlah instansi Pemkot Tangerang terkait melakukan sidak ke lokasi tersebut.

Turidi Susanto, Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang mengatakan Penyelenggaraan Sistem Penyediaan  Air Minum  oleh Badan Usaha Swasta  diatur dalam  Pasal 9 Peraturan Daerah Kota Tangerang Nomor 14 tahun 2002 Tentang Pelayanan Air Minum Di Wilayah Kota Tangerang, dimana setiap pengelolaan air minum yang diusahakan oleh swasta atau badan hukum, wajib terlebih dahulu  mendapat ijin tertulis dari Walikota serta wajib bekerja sama dengan PDAM.

“Dan kita juga sudah melakukan hearing dengan OPD dan Asda I, bilamana ini mau dilanjutkan harus bekerjasama dengan PDAM Kota Tangerang, sehingga wilayah sekitar Panunggangan ini bisa terairi juga untuk memaksimalkan debit air yang ada,” tegasnya.

Diinformasikan dalam sidak tersebut juga turut dihadiri oleh Ketua Komisi I DPRD Kota Tangerang H Junadi beserta jajaran, Lurah Panunggangan Barat Said Sanusi, Warga Kampung Kebon Kelapa Panunggangan Barat, Kepolisian Polsek Jatiuwung, Komunitas PECI SUCI, serta LSM Bintang Merah Indonesia. [imron / imron.koben@gmail.com]

(Visited 21 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *