Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Karyawan Gajah Tunggal Sumbang Darah Plasma Konvalesen

TANGERANG [ProBENTENG] – Ratusan karyawan PT Gajah Tunggal memberi sumbangan darah plasma konvalesen kepada PMI Kota Tangerang, Rabu (11/8/2021). Donor darah pasien Covid-19 yang telah sembuh ini bisa menjadi sumbangan sangat penting bagi kesembuhan pasien Covid-19.

Kegiatan berlangsung di Gedung Griya Ganesha dan di Lapangan Futsal Gajah Tunggal di Kecamatan Jatiuwung ini berlangsung sejak pagi dan terus berlangsung sampai selepas zuhur.

Karyawan GT yang menyumbangkan darahnya berharap darah plasmanya bisa membantu kesembuhan bagi masyarakat Kota Tangerang yang terpapar Virus Covid-19. “Insya Allah bermanfaat…”

Keterangan didapat, PMI Kota Tangerang telah mendata terdapat 800-an karyawan Gajah Tunggal yang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Mereka ini, setelah 3 bulan dinyatakan sembuh, darahnya memang bisa menjadi plasma konvalesen.

Program kerjasama PMI dengan PT Gajah Tunggal inipun sesuai dengan program pemerintah untuk mendukung penanggulangan Pandemi Covid-19.

Sepekan sebelumnya, Direktur Human Resource Departement (HRD) dan General Affair (GA) PT Gajah Tunggal, Ferry L Hollen mengatakan hal sama bahwa kegiatan donor darah digelar untuk menyukseskan program pemerintah dalam menanggulangi Covid-19.

Ferry menambahkan ke depan pihaknya akan terus mendorong karyawan yang merupakan penyitas Covid-19 untuk mendonorkan plasma konvalesen. “Harapannya, bisa membantu menekan angka kematian penderita Covid-19.”

Ketua PMI Kota Tangerang, Oman Jumansyah, mengapresiasi kegiatan donor plasma konvalesen yang digelar PT Gajah Tunggal. “Plasma konvalesen sangat dibutuh pasien Covid-19 yang masih dirawat.
Sebab itu, “kami mengajak masyarakat penyitas Covid-19 untuk mendonorkan plasma konvalesen,” katanya. [cd]

(Visited 23 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *