Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Pelaksanaan PTM, Ketua DPRD Kota Tangerang Imbau Pastikan Prokes Baik

Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo

TANGERANG [ProBENTENG] – Menyikapi adanya program pembelajaran tatap muka (PTM), Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo mengimbau OPD terkait dapat memastikan protokol kesehatan (Prokes) berjalan dengan baik di sekolah-sekolah yang menggelar PTM.

Sebut saja Dinas Kesehatan Kota Tangerang harus memastikan semua unsur sekolah baik para guru, kepala sekolah, OB serta security semuanya harus sudah divaksin.

“Khusus pelajar SMP juga harus sudah divaksin semuanya terkecuali pelajar SD yang memang belum cukup usia untuk divaksin,” ujarnya saat dihubungi telepon, Rabu (22/9/2021).

Kemudian kepada Dinas Pendidikan Kota Tangerang pun harus menyiapkan sarana dan prasarana penunjang penerapan protokol kesehatan yang baik seperti wajib memakai masker, penyediaan tempat cuci tangan, pengukur suhu tubuh dan lain-lain.

Dengan demikian diharapkan program PTM dapat berjalan dengan baik sesuai harapan dan tidak menimbulkan dampak klaster baru Covid-19.

Gatot menambahkan dirinya yang juga sebagai orangtua murid, mendukung program PTM ini. Menurutnya anak-anak usia SD dan SMP membutuhkan interaksi sosial yang baik yang berimbang dengan akademiknya.

“Jika dibiarkan pembelajaran daring terlalu lama, saya merasa sangat kurang, dan khawatir akan berdampak pada perkembangan psikologis dan akademiknya,” tambahnya. [ron]

(Visited 7 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *