Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Pokja WHTR & PDAM TB Tabur Benih Ikan ke Sungai Cisadane

Ketua Pokja WHTR dan Direktur PDAM TB menabur benih ikan mas ke Sungai Cisadane. *

TANGERANG [ProBENTENG] – Memperingati Hari Air Sedunia, Pokja Wartawan Harian Tangerang Raya (WHTR) bersama PDAM Tirta Benteng (TB) menggelar Ngobras (Ngobrol Santai) dengan tema “Jangan Cemari Air Ku, Jauhi Aku Dari Limbah.”

Acara digelar di bantaran Sungai Cisadane samping Gedung Pokja WHTR Jl Perintis Kemerdekaan, Kota Tangerang, Kamis (22/3/2018).

Sumarya, Direktur PDAM Tirta Benteng dalam kesempatan ini mensosialisasikan serta mengedukasi kepada masyarakat pentingnya menjaga sungai cisadane dari sampah. “Alam menyediakan air, jadi bagaimana kita berupaya melestarikannya apalagi kita sebagai pengguna. Jadi harus benar-benar diperhatikan oleh masyarakat pentingnya air dari sisi pengelolaannya.”

Dikatakan sampah terutama sampah plastik sangat menganggu PDAM Tirta Benteng karena bisa merusak pompa. Untuk itu pihaknya menyediakan petugas pengangkut sampah selama 24 jam di bagian intake agar tidak mengganggu kinerja pompa air.

Sementara Yan Dwita, Ketua Pokja WHTR mengungkapkan kegiatan ini dilaksanakan agar menimbulkan kesadaran kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian Sungai Cisadane.

“Sungai ini sumber kehidupan bagi kita semua warga Tangerang Raya, karenanya jangan buang sampah ke sungai dan mari kita jaga kebersihannya,” ajaknya.

Menutup acara, dilakukan kegiatan tabur benih ikan mas ke Sungai Cisadane sebagai upaya menjaga ekosistem.  Ratusan ikan mas disebar di sepanjang bantaran Sungai Cisadane untuk menjaga agar keberlangsungan kehidupan ikan bisa terjaga dengan baik. [imron]

(Visited 82 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *