Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Sambil Berakhir Pekan, Gerai Paspor Hadir di Tangcity Mall

Pelayanan perdana di Gerai Paspor di Tangcity Mall.

TANGERANG [ProBENTENG] – Masyarakat Tangerang dan sekitarnya kini mendapat kemudahan untuk perpanjangan maupun penggantian paspor melalui Gerai Paspor di Rame Rame Food Carnival, Lantai 2 Tangcity Mall yang dihadirkan oleh Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang.

Grand Opening Gerai Paspor ini yang digelar pada Sabtu (26/10/2019) dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Banten Imam Suyudi, Direktur Tangcity Mall Norman Eka Saputra dan tamu undangan lainnya.

Imam Suyudi, Kepala Kanwil Kemenkumham Banten mengatakan ini merupakan inovasi pelayanan publik dari Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang.

Sebanyak 40 kuota pemohon disiapkan dengan persyaratan yang cukup mudah, yakni melampirkan e-KTP dan paspor lama untuk penggantian paspor habis berlaku atau halaman penuh pada Sabtu dan Minggu pukul 10.00-16.00 WIB.

“Ke depan akan kami evaluasi dan jika memang ramai dan padat, bisa kami tambah kuotanya,” kata Imam Suyudi.

Gerai Paspor Tangcity Mall akan melayani pendaftaran walk in tanpa harus mendaftar secara online, untuk paspor biasa maupun paspor elektronik (e-paspor).

Penandatanganan kerjasama antara Kanwil Kemenkumham Banten dan Tangcity Mall.

Sementara Norman Eka Saputra, Direktur Tangcity Mall menuturkan pembukaan Gerai Paspor ini sangat memudahkan masyarakat untuk melakukan penggantian paspor di akhir pekan tanpa harus mendaftar secara online. Apalagi, Tangcity Mall memiliki lokasi strategis di tengah Kota Tangerang dan dekat dengan Bandara lnternasional Soekamo-Hatta.

“Terimakasih kepada pihak-pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan Gerai Paspor ini. Semoga kehadiran masyarakat sekitar maupun pendatang dari berbagai daerah di Nusantara ke Tangcity Mall dapat memberikan dampak positif untuk Kota Tangerang sebagai daerah penyangga Ibukota Negara dan gerbang perhubungan udara Indonesia,” imbuh Norman Eka Saputra.

Sebelumnya, Tangcity Mall mengawali tahun 2019 dengan meresmikan Gerai SIM dan Gerai Samsat di lokasi tak jauh dari fasilitas baru ini. [ron]

(Visited 59 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *