Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Ingin Perpanjang STNK, Kini Bisa di Gerai Samsat Tangcity Mall

Pelayanan di Gerai Samsat Tangcity Mall. *

TANGERANG [ProBENTENG] – Warga Kota Tangerang kini dapat melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor di Gerai Samsat yang ada di area Rame Rame Food Carnival, Lantai 2 Tangcity Mall.

Layanan itu mulai dibuka sejak Grand Opening Gerai Samsat Tangcity Mall yang digelar di Rame Rame Food Carnival, Lantai 2 Tangcity Mall, Kamis (24/1/2019).

Peresmian pembukaan gerai dilakukan oleh Gubernur Banten Wahidin Halim dan dihadiri Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten Opar Sohari, Perwakilan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kanit STNK Samsat Cikokol AKP Sugihartono serta Direktur Tangcity Mall Norman Eka Saputra.

Informasi diperoleh Gerai Samsat Tangcity Mall akan melayani pembayaran pajak kendaraan bermotor atau mengurus pengesahan STNK  Pajak Tahunan mulai Senin sampai Sabtu pukul 10.00 – 17.00 WIB.

Pemilik kendaraan plat B yang berdomisili di Tangerang Raya (Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Tangsel) cukup membawa berkas persyaratan untuk mengurus pembayaran pajaknya seperti KTP, STNK asli, SKPD asli, serta BPKB atau keterangan leasing. Jika sesuai prosedur, urusan pembayaran pajak bisa rampung dalam 5 menit.

“Pembukaan gerai Samsat ini sangat memudahkan masyarakat untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan karena Tangcity Mall memiliki lokasi strategis di tengah Kota Tangerang sekaligus menjadi fasilitas penunjang untuk penghuni Apartemen Skandinavia yang baru menempati hunian mereka sejak akhir tahun lalu,” ujar Direktur Tangcity Mall Norman Eka Saputra.

Sementara Gubernur Banten Wahidin Halim dalam sambutannya mengatakan Pemprov Banten saat ini terus menghadirkan gerai samsat di tempat-tempat yang menjadi pusat kegiatan masyarakat.

“Saya ikut senang dengan hadirnya gerai samsat seperti di mal ini,  dimana masyarakat berkunjung dan menjadi pusat keramaian,” ujarnya.

Ditambahkan sampai saat ini sudah ada 45 Gerai Samsat se-Provinsi Banten, untuk di mall ada 8 gerai. “Ini pasti akan meningkatkan target pendapatan kita tahun ini tercapai terutama di Samsat Cikokol ini, ” tambah Wahidin Halim. [ron]

(Visited 1.423 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *