Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Samsat Cikokol Dibanjiri Warga Urus STNK

antrian
Warga mengantri di Kantor UPT Samsat Cikokol

TANGERANG [ProBENTENG] – Sesuai perkiraan, terjadi antrean panjang dalam pengurusan perpanjangan pajak kendaraan bermotor di Kantor UPT Samsat Cikokol, Kota Tangerang, pada hari pertama masuk kerja pasca libur panjang lebaran, Senin (10/6/2019).

Pantauan di lokasi pengurusan perpanjangan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) baik sepeda motor dan mobil di lantai II Gedung Samsat Cikokol dijejali masyarakat. Sampai pukul 09.30 WIB saja, tercatat sudah terdaftar dipanggil nomor urut 360.

“Wah banyak banget…” kata Heru, satu pemohon perpanjangan STNK yang terpaksa hanya bisa berdiri karena bangku yang banyak disediakan pun sudah terisi penuh, sementara berdiri pun berjejalan.

Untung saja, tambah Tini, warga pemohon lainnya, layanan yang diberikan relatif cepat. “Kalau tidak, wah bisa bete…” katanya.

Syarifudin, Kepala UPT Samsat Cikokol, ketika dikonfirmasikan, menerangkan antrean berjejalan pengurusan perpanjangan STNK kendaraan bermotor di hari pertama ini memang sudah diperkirakan. Di hari ini sampai tanggal 14 Juni pihak samsat memberi layanan pengurusan STNK yang habis sebelum libur lebaran yaitu mulai tanggal 3 Juni 2019.

STNK yang habis masa berlakunya sejak tanggal itu tidak dikenakan denda meskipun terlambat beberapa hari dari masa berlakunya, karena terpotong libur lebaran. Tetapi, kata dia, bila sampai tanggal 14 Juni belum juga diurus maka pengurusan di hari berikutnya terkena denda.

Namun banyak juga masyarakat yang tak mengetahui persis pengurusan STNK terpotong libur lebaran bisa diurus setelah libur panjang lebaran usai. “Saya sih untung-untungan, kalau didenda ya terima, kalau enggak ya disyukuri,” cetus Sidik, pemohon perpanjangan pajak kendaraan bermotor. [cd]

(Visited 136 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *