Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Dideklarasi Forum Pengurangan Resiko Bencana Kabupaten Tangerang

TIGARAKSA [ProBENTENG] – Menciptakan kelancaran penanganan tanggap bencana  secara kebersamaan, 5 unsur penting di Kabupaten Tangerang mendeklarasikan Forum Pengurangan Resiko Bencana Antisipasi Berubahan Iklim (PRB-API).

Deklarasi bertempat di Gedung Serba Guna Puspemkab Tangerang di Tigaraksa, Sabtu (7/3/2020), melibatkan kelima unsur penting masyarakat tersebut, yaitu unsur pemerintah, unsur dunia usaha, unsur akademisi, unsur masyarakat, dan unsur media massa.

Forum diinisiasi BPBD Kabupaten Tangerang ini, papar Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Bambang Saptho Nurtjahya, bertujuan menghimpun masukan dari berbagai unsur untuk mempermudah gerak BPBD Kabupaten Tangerang dalam menangani bencana bila terjadi di Kabupaten Tangerang.

Alasan mendasar membentuk forum ini, kata dia, karena ke depan potensi risiko bencana di Kabupaten Tangerang terkategori tinggi, mulai masalah banjir, cuaca ekstrim, kekeringan, gempa bumi, sampai gelombang tsunami.

Diharapkan forum ini nantinya bisa memberi literasi kepada masyarakat untuk mengenali faktor lingkungannya. Mudah-mudahan, bencana tak  terjadi di Kabupaten Tangerang dan kalaupun terjadi bisa ditangani dengan sebaik-baiknya secara kebersamaan. [cd]

(Visited 47 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *