Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

DPRD: Kecelakaan Tragis Jadi Pelajaran Tingkatkan Kinerja

TANGERANG [ProBENTENG] – Kejadian kecelakaan tragis yang menewaskan 4 penumpang Daihatsu Sigra lantaran tertimpa truk tanah di Jl Imam Bonjol, Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, hendaknya menjadi pelajaran berharga.

Demikian dikatakan Turidi Susanto, Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang kepada wartawan, Jumat (2/8/2019).

Pihaknya mendukung dengan kebijakan Walikota Tangerang melarang masuknya kendaraan tanah atau pasir dengan bertonasi besar melalui Perwal nomor 30 tahun 2012 tentang batas operasional kendaraan bertonase berat.

Namun dengan catatan larangan ini dapat dilaksanakan dengan menginstruksikan kepada Dinas terkait seperti Dishub dan Satpol PP agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik sesuai Perwal dan surat edaran Nomor 204/2655.DISHUB/2019 tentang pelarangan operasional bagi angkutan tanah dan pasir di wilayah Kota Tangerang.

“Ya percuma sudah ada Perwal dan surat edaran dari Pak Walikota, kalau kinerja dinas terkait lemah,” tegasnya.

Menurut Turidi, dalam surat edaran tersebut menyampaikan tentang pelarangan kepada seluruh operator angkutan tanah ataupun pasir, truk tronton atau sejenisnya yang bermuatan di atas delapan ton. Karena tonasi besar sangat membahayakan bagi pengendara lainnya. [ron]

(Visited 25 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *