Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Gubernur Janjikan Jembatan Kedaung Difungsikan pada 2019

Gubernur Banten H Wahidin Halim memberikan keterangan pers. [imron]
TANGERANG [ProBENTENG] – Gubernur Banten H Wahidin Halim akan melakukan koordinasi dengan Pemkot Tangerang dan Pemkab Tangerang guna mengatasi persoalan Jembatan Kedaung.

Demikian dikatakan WH, sapaan akrab Wahidin Halim saat Jumpa Pers di Restoran Istana Nelayan, Rabu (28/2/2018).

Menurutnya jembatan itu dibangun tanpa melalui perencanaan yang komprehensif sehingga menyisakan persoalan yaitu di ujung jalan di Kota Tangerang memerlukan pembebasan lahan untuk pelebaran jalan.

“Jembatan itu dibangun bukan jaman saya. Untuk itu saya akan melakukan evaluasi dan berkoordinasi dengan pemda di situ agar melakukan pembebasan lahan untuk jalan menuju Bandara Soetta,” ujar WH.

Dikatakan anggaran untuk pembebasan lahan dapat melalui Pemkot Tangerang ataupun Pemprov Banten. “Yang pasti Pemkot Tangerang harus melakukan pendataan dan survey secara mendetail terkait lokasi yang akan dibebaskan,” tambahnya.

Untuk itu proses ini membutuhkan waktu, paling tidak pada tahun anggaran 2019 mendatang pembebasan akan dilakukan dan jembatan tersebut dapat difungsikan secara baik.

Diketahui sembilan bulan sudah Jembatan Kedaung yang dibangun Pemprop Banten menghubungkan Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang ke Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, telah rampung dibangun.

Namun ternyata jembatan ini belum juga difungsikan karena jalan penghubung selepas jembatan ke Jl Iskandar Muda di Kecamatan Neglasari belum juga dibangun dan dilebarkan Pemkot Tangerang. [imron]

(Visited 280 times, 1 visits today)

One thought on “Gubernur Janjikan Jembatan Kedaung Difungsikan pada 2019

  1. BPK gubernur Yth, sampai saat belum ada perubahan sama sekali pak, mau sampai kapan janji nya, jembatan bertahun tahun gak selesai..tolong turun tangan dan perhatikan daerah Sepatan..jangan cuma daerah BSD saja pak..
    Makasih..ditunggu realita janjinya pak..sukses

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *