Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

PPKM Turun, PJU Kuliner Pasar Lama Tetap Padam, Tapi Warga Tetap Ramai

TANGERANG [ProBENTENG] – Pasca menurunnya angka penularan Covid-19 di Kota Tangerang, Kawasan Kuliner Pasar Lama kembali ramai dikunjungi warga yang ingin menikmati aneka kuliner.  

Uniknya, ternyata mereka harus menyantap kuliner atau membeli makanan jajanan untuk dibawa pulang di tengah lampu penerangan jalan umum (PJU) kawasan itu yang masih dipadamkan Pemkot Tangerang.

Pemadaman lampu PJU di kawasan kuliner mulai Juni 2021 terkait upaya mencegah terjadinya kerumunan massa di pusat kuliner itu.

Pantauan ProBENTENG.com, Minggu (10/10/2021), terlihat walaupun lampu PJU di Jl Kisamaun, kawasan itu, masih belum dinyalakan oleh Pemkot Tangerang sejak sore hingga pagi hari.

Tetapi, warga tetap berdatangan ke kawasan itu. Mereka tidak terganggu dengan PJU yang mati karena lampu-lampu dari pedagang kaki lima dan pertokoan cukup menerangi jalan.

Dikatakan Tomi, salah satu pedagang sate di kawasan Pasar Lama, sejak berlakunya PPKM darurat memang PJU di Jl Kisamaun selalu dimatikan. Ternyata saat sekarang ini, ketika level PPKM sudah menurun, pun lampu PJU tetap masih dipadamkan.

Kemudian ada juga pembatasan waktu berjualan yang saat ini dibatasi hingga pukul 21.00. “Kami ikut saja, tapi alhamdulillah pengunjung tetap ramai terutama di akhir pekan,” tambahnya.

Hal senada diutarakan Rahmat, salah satu pedagang toko kelontong di Jl Kisamaun yang mengaku walau terjadi penurunan pendapatan saat PPKM darurat, namun berangsur membaik ketika level PPKM sudah menurun.

Sementara suasana Pasar Lama menjelang pukul 21.00 terpantau sejumlah petugas Satpol PP mulai melakukan patroli menggunakan mobil dan memberitahukan melalui pengeras suara kepada para pedagang untuk menutup dagangannya.

Terlihat para pedagang pun bersiap-siap menutup dagangannya, lalu kemudian sekira pukul 22.00, Kawasan Kuliner Pasar Lama kembali sepi dan gelap. [ron]

(Visited 7 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *